androidvodic.com

Dishub DKI Klaim Penutupan U Turn di Jalan KH Mas Mansyur Minimalisir Kepadatan Saat Jam Kerja - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba penutupan putar balik atau U turn Citywalk di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur dari arah Casablanca menuju Karet, sejak Senin (1/4/2024).

Berdasarkan hasil evaluasi, Dishub DKI menyebut tindakan itu bisa meminimalisir kepadatan lalu lintas yang biasa terjadi di pagi hari.  

"Dari hasil evaluasi kami, saat ini cukup baik ya. Jadi biasanya yang pagi terjadi kepadatan lalu lintas di lokasi tersebut, tapi dari kemarin kita cek pada pukul 7 sudah antre sampai ke Sudirman, sekarang antrean tidak terjadi lagi," kata Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Namun tak dipungkiri penutupan putar balik itu membuat pengendara bingung antara ambil jalur kiri untuk berputar atau naik flyover. Hal ini menjadi perhatian Dishub DKI, di mana pada lokasi itu akan ditempatkan rambu lalu lintas penunjuk arah agar pengendara paham. 

"Memang di ujung orang masih ada yang bingung, antara belok ambil kiri untuk berputar atau tiba-tiba mereka naik Flyover. Itu jadi perhatian dan kita akan lengkapi rambu lalu lintas yang lebib jelas," katanya. 

Syafrin menyatakan bahwa penutupan U turn tersebut dimaksudkan untuk peningkatan kualitas dan kinerja lalu lintas. 

"Itu termasuk upaya kita dalam melakukan peningkatan kualitas dan kinerja lalu lintas," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat