androidvodic.com

PSI Soroti Kinerja Heru Budi Soal Mengantisipasi Banjir  - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA -  Kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono dalam penanganan banjir disorot Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Heru dinilai lamban dalam mengantisipasi banjir sehingga genangan acap kali lama surut.

“Kami melihat Pj Gubernur tidak bertindak cepat dan tidak melakukan tindakan yang sebagaimana mestinya ketika banjir dan macet terjadi,” ucap Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana  dalam keterangan tertulis, Jumat (5/4/2024)

Justin menilai Heru seharusnya bisa meminta anak buahnya bersiaga dengan menyalakan pompa air dan menurunkan petugas di titik rawan banjir.

Baca juga: 29 RT di Jakarta Dikepung Banjir, Paling Banyak di Jaktim dan Ada yang Setinggi 2 Meter

Atau dengan menerjunkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) di titik-titik jalan yang terdampak banjir untuk mengantisipasi kemacetan parah.

“Jika penangan banjir masih seperti ini, maka akan menambah penderitaan masyarakat Jakarta, karena pemerintah daerah dan juga Pj abai terhadap situasi yang terjadi,” ujarnya.

Ia mendesak Heru beserta jajarannya untuk bergerak cepat dan sigap dalam menangani banjir yang terjadi di Jakarta.

Apalagi, banjir yang merendam belakangan ini bisa berdurasi lebih dari sehari dan melumpuhkan sejumlah ruas jalan di ibu kota.

“Hujannya merata dan juga banjir beberapa hari ini sangat parah dalam beberapa tahun tahun belakangan,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul PSI Kritik Kinerja Heru Budi, Dinilai Lamban Atasi Banjir dan Kemacetan Jakarta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat