androidvodic.com

Menjadikan Perempuan Indonesia Unggul dengan Peningkatan Kompetensi - News

News, JAKARTA - Perempuan di Indonesia diharapkan bisa lebih berperan dalam berbagai aspek kehidupan.

Sejumlah upaya pun dilakukan guna meningkatkan kompetensi perempuan.

Satu di antaranya adalah dengan Pertamina Renjana Cita Srikandi yang akan digelar di Senayan Park, Jakarta Selatan, pada 17-19 Mei 2024.

Baca juga: 100 Perempuan Israel Tolak Wajib Militer, Netanyahu Terancam Kekurangan Pasukan

Acara tersebut mengusung tagline Energizing You, Elevate Each Other.

"Tagline ini bermakna secara nyata memberikan energi melalui inspirasi, motivasi, sekaligus pembekalan diri untuk orang yang akan datang, dengan tujuan menguatkan kolaborasi dan kreativitas hingga menjadikan perempuan Indonesia unggul," ujar CMO dari Leet Media, Indah Setyani, dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Baca juga: Baju Shimmer Diprediksi Jadi Tren Terjelek, Vicky Shu Semangati Perempuan yang Mau Memakainya

Dia menjelaskan kegiatan ini terdiri dari talk show, workshop, exhibition, dan art performance yang mewakili tiga unsur penting dalam merasakan pengalaman peningkatan kompetensi perempuan Indonesia, yaitu Karsa, Kriya dan Karya.

Karsa, kata dia, memberikan motivasi guna menciptakan keinginan untuk meningkatkan kemampuan, pengembangan dan kepercayaan diri baik dari dalam maupun luar. Seperti, motivational talks dari sosok-sosok berpengalaman dalam bidangnya memberikan obrolan penuh inspirasi.

Selain itu, ada olah tubuh yang bisa menjadi wadah bagi para perempuan untuk mencapai kebugaran jasmani dan rohani. "Terakhir, ada kegiatan olah rupa yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman seputar make-up, membangun kepercayaan diri, dan menyediakan ruang bagi para perempuan untuk bersosialisasi, berkreasi dan mengekspresikan diri," ujar dia.

Unsur lainnya, yakni Kriya. Unsur ini berfokus pada kegiatan pelatihan praktik kerajinan tangan, sekaligus memberikan wawasan tentang bagaimana keterampilan tersebut dapat menjadi elemen integral dalam konteks dunia bisnis.

Dia menyampaikan program Kriya bertujuan menaikkan kompetensi perempuan dengan pembekalan keahlian. Seperti cooking demo serta workshop dari brand-brand lokal.

Terakhir, unsur Karya. Program ini difokuskan untuk mengekspresikan kreativitas dalam berbagai bentuk, termasuk seni, fashion, dan musik. Karya-karya yang dihasilkan kemudian dikurasi dan dipamerkan untuk dinikmati berbagai kalangan, menciptakan pengalaman yang memperkaya dunia seni dan hiburan secara luas, serta memberikan semangat positif bagi para pengunjung.

Dia menjelaskan kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam upaya mendukung perempuan Indonesia untuk mencapai potensi penuh mereka. Sehingga, mereka dapat lebih berdaya dan berdampak.

Baca juga: Kurangi Sampah Plastik, Kaum Perempuan Berperan Cari Alternatif Ramah Lingkungan

Pasalnya, para peserta akan berkesempatan meningkatkan keterampilan di berbagai bidang, misal kewirausahaan, kepemimpinan, keterampilan teknis, dan lain sebagainya. Selain itu, dapat saling bertukar pandangan, pengalaman, dan semangat meningkatkan kualitas diri.

"Dengan demikian, acara ini diharapkan dapat menjadi momen penting khususnya bagi para perempuan di Indonesia untuk bisa meningkatkan kualitas dan kapasitas diri sehingga dapat berperan aktif dalam berbagai aspek kehidupan di Indonesia," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat