androidvodic.com

Sejumlah Alasan Warga Pilih Liburan Lebaran ke Pantai Ancol, Ekonomis hingga soal Fasilitas - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

News, JAKARTA - Sejumlah wisatawan memilih kawasan pantai Ancol sebagai destinasi libur lebaran untuk memenuhi keinginan para buah hatinya yang hendak berenang di pinggir laut. 

“Anak mau ke pantai. Karena akses dekat, jadi kita ke Ancol,” kata Purwanti (38 tahun), perempuan asal Bogor, saat diwawancarai di kawasan Pantai Beach Pool, Ancol, Sabtu (13/4/2024).

Selain jarak, harga tiket masuk ke Ancol yang dirasa ramah di kantong juga jadi alasan bagi Purwanti berangkat bersama tujuh orang anggota keluarganya. 

Manajemen Ancol mematok harga 30 ribu untuk satu tiket masuk Ancol. Sementara 20 ribu untuk kendaraan bermotor dan 30 ribu untuk kendaraan roda empat.

"Ekonomis lah," ujarnya. 

Baca juga: Aturan WFH ASN saat Arus Balik Lebaran 2024, Cek Ketentuan Pegawai yang Wajib WFO

Pun bagi Ali (37 tahun), ayah dua anak. Ia memanfaatkan liburan lebaran sekaligus libur sekolah untuk memenuhi permintaan anaknya. 

Ketimbang kawasan wisata lainnya seperti kebun binatang misalnya, anak Ali meminta sang ayah untuk membawa mereka bermain di pinggir pantai. 

“Liburan sekolah, luangkan waktu di kerjaan. Anak bawa dua, anak mau berenang. Kalau kebun binatang enggak ada tempat mandi. Buat nyenengin anak,” ujarnya. 

Hingga sore hari, 82 ribu lebih wisatawan telah memadati kawasan wisata Ancol dalam momen akhir pekan libur lebaran. Puncaknya diprediksi bakal terjadi Sabtu hari ini hingga besok. 

Baca juga: Margasatwa Ragunan Dilanda Macet Parah di Hari Keempat Lebaran, Arus Kendaraan Dialihkan

Pantai Ancol masih jadi primadona favorit wisatawan di masa liburan Lebaran. Mereka datang sejak pagi dan berpiknik bersama keluarga di pasir bibir pantai. 

Ada beberapa pilihan pantai di kawasan Ancol seperti: Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Lagoon, dan Pantai Beach Pool. 

“Libur lebaran ini tipikalnya memang datang ke Ancol untuk ke pantai,” kaya ujar Humas Ancol Taman Impian, Aryadi Eko Nugroho di kawasan Bandar Djakarta, Sabtu. 

Namun, begitu unit rekreasi lainnya masih tetap menarik minat wisatawan bagi mereka yang enggan memilih bersantai di pantai. 

Per jam tiga sore, unit rekreasi Dunia Fantasi atau Dufan disebut Eko masih tertinggi dikunjungi dengan jumlah 10 ribu pengunjung. 

Disusul SeaWorld 9.800 pengunjung, Ocean Samudra 9.900 pengunjung, Atlantis 7.300, dan Bird Land 1.000 pengunjung. 

Foto

Purwanti (38 tahun) Ali saat diwawancarai saat diwawancarai di kawasan pantai Ancol, Sabtu (13/4/2024). Tribunnews/Mario Sumampow

Ali (37 tahun) saat diwawancarai di kawasan pantai Ancol, Sabtu (13/4/2024). Tribunnews/Mario Sumampow
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat