androidvodic.com

ODGJ di Cengkareng Ngamuk Hendak Tusuk Keluarga Sendiri, Ternyata Baru Kabur dari Perawatan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Warga di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat dihebohkan dengan adanya seorang orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) berinisial A mengamuk pada Rabu (24/4/2024).

Bahkan, A yang mengamuk saat itu hampir menusuk kakaknya kandungnya sendiri.

"Warga sekitar segera menghubungi Bhabinkamtibmas Cengkareng Timur, Bripka Muhairi, untuk mengatasi situasi tersebut," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang dalam keterangannya, Rabu.

Saat itu, kata Hasoloan, anggota Bhabinkamtibmas tersebut langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Hasil koordinasi, ternyata A pernah dirawat di dinas sosial, namun pada hari Rabu 14 April 2024 lalu. Namun, dia berhasil kabur dari tempat perawatan tersebut. 

Baca juga: 2 Anggota TNI Tersambar Petir di Mabes TNI Cilangkap, Begini Kronologinya

Dengan persetujuan keluarganya, A akhirnya kembali dibawa kembali ke dinas sosial guna perawatan dan pengawasan lebih lanjut. 

"Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa yang akan datang dan untuk memastikan A mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisinya," ungkapnya.

Polisi dan petugas Dinas Sosial mengamankan seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang mengamuk dan menusuk anggota keluarga sendiri di Cengkareng, Jakarta Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat