androidvodic.com

Gerebek Home Industri Tembakau Sintetis di Bogor, Amankan 2 Tersangka dan Bahan Racik Narkoba - News

Laporan Wartawan Warta Kota Ramadhan L Q

News, JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek home industri narkoba jenis tembakau sintetis yang berada di perumahan mewah di kawasan Mountain View Sentul City, Bogor Jawa Barat.

Kasus terungkap usai kepolisian menerima informasi adanya pengiriman paket narkoba via ojek online (ojol) di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepolisian meringkus seorang pria berinisial B.

"Kami mengamankan baik ojek online-nya bersama satu orang inisial B," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Hengki, Senin (29/4/2024).

"Dan dilakukan pengecekan barang bukti yang kami amankan ada di Direktorat narkoba Polda Metro Jaya berupa ADB-PINACA atau cannaboid atau narkotika golongan I," sambungnya.

Baca juga: Pengakuan Tersangka Pembunuhan Gadis di Hotel Jaksel, Pesan Jasa Open BO dan Cekoki Narkoba

Dalam pengembangan kasus itu, kepolisian kemudian kembali menangkap seorang pria berinisial G.

"Dari B yang akan membawa paket tersebut setelah diserahkan oleh ojek itu, akan diberikan kepada salah seorang lagi di Serpong, tepatnya di dekat pom bensin, SPBU," ucapnya.

"Di sana kami mengamankan G sebagai pembeli atau pemesan barang, yang nantinya akan diedarkan oleh G kepada para konsumen," lanjutnya.

Polisi mengamankan mulai bungkusan hingga bahan-bahan untuk meracik narkoba jenis tembakau sintetis.

"Kami mengamankan barang bukti yang ada di depan ini dan ada  13 bungkus dengan aluminium foil, ini serbuk bahan bahan bersama ada tiga jeriken, itu liquid bahan-bahan untuk diracik menjadi PINACA atau terkenal sekarang tembakau sintetis," kata Hengki.

Kepolisian kemudian melakukan pengembangan dan hasilnya narkotika jenis tembakau sintetis ini diracik di perumahan mewah di kawasan Mountain View Sentul City, Bogor Jawa Barat.

"Kami selain mengamankan berbagai macam sarana yang digunakan untuk mencetak atau membuat racikan yang nantinya menjadi tembakau sintetis dengan bahan-bahan yang ada, kita mengamankan dua tersangka atau dua pelaku inisial S dan H," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Dua Pemuda Asyik Produksi Tembakau Sintetis di Sentul, Kaget ketika Digerebek Serse Polda Metro Jaya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat