androidvodic.com

Polisi Pastikan Tak Ada Orang Lain di Mobil Saat Brigadir RAT Bunuh Diri di Jaksel - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Polisi resmi mengakhiri penyelidikan kasus tewasnya Brigadir Ridhal Ali Tomi alias RAT, anggota Polresta Manado yang tewas karena bunuh diri di sebuah mobil di halaman rumah kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan kesimpulan itu didapat setelah tidak ditemukannya orang lain selain korban di dalam mobil Toyota Alphard tersebut.

"Menganalisa terhadap barang bukti berupa DVR yang berisi rekaman video CCTV di TKP. Dengan hasil tidak ada orang lain yang berada di TKP," kata Bintoro dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (29/4/2024).

Baca juga: Polisi Ungkap Alasan Keluarga Tolak Autopsi Jenazah Brigadir RAT

Hal ini juga dikuatkan dari hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik yang melakukan sejumlah pemeriksaan epitel atau jaringan tubuh mulai dari pintu, tombol jenderal, tombol engine start, kursi hingga stir mobil tersebut.

Tim Puslabfor Polri, Kompol Irfan mengatakan setelahnya, pihaknya juga melakukan swab pada bagian-bagian yang terdapat epitel tersebut.

Di samping itu, Irfan mengatakan pihaknya juga menemukan masih terdapat Gun Shot Residue (GSR) atau jelaga pada pada telapak tangan kanan korban.

"Jadi dengan demikian kami tidak menemukan pada senjata api maupun pada selongsong peluru yang menjadi barang bujti juga di bagian mobil dekat sopir itu tidak ada profil DNA orang lain, adanya profil korban yang kami ambil dari sampel darah korban yang ada di jok (mobil)" ucapnya.

Sebelumnya, seorang personel polisi anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Saat ditemukan, posisi korban berada di kursi supir sebelah kanan mobil Toyota Alphard B 1544 QH yang diduga milik kerabatnya.

Baca juga: Infografis: Kronologi Tewasnya Brigadir Ridhal Ali di Rumah Pengusaha

Posisinya badannya terjatuh ke arah sebelah kiri, dan masih terpasang sabuk pengaman.

"Mobil milik kerabat yang bersangkutan yang tinggal di alamat TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi, Jum'at (26/4/2024).

Terkait hal ini sebelumnya Ade juga menuturkan bahwa Brigadir RAT sebelum ditemukan tewas tengah menjalani masa cuti di Jakarta.

Adapun menurut dia korban melakukan cuti di Jakarta untuk mengunjungi rumah kerabatnya tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat