androidvodic.com

HUT ke-50 Tahun, HIPMI Jaya Siap Ambil Peran Bangun Ekosistem Jakarta Jadi Pusat Perekonomian RI - News

News, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Mereka menghadirkan perayaan tersebut tak hanya masa lalu, tetapi juga masa depan.

Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana, mengatakan HIPMI Jaya telah menjadi pelopor dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta dan sekitarnya. 

"Sebagai wadah bagi para pengusaha muda dan inovatif, kami berusaha berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang mendukung bagi bisnis dan pengusaha lokal," kat Sona dalam keterangannya, Jumat (3/5/2024).

Melalui berbagai program, seminar, pelatihan, dan advokasi, mereka telah menjadi suara yang kuat bagi komunitas bisnis Jakarta.

Sona mengatakan perayaan setengah abad HIPMI Jaya digelar di Jakarta Theater untuk mengapresiasi para pendiri HIPMI, khususnya pendiri HIPMI Jaya dan juga para senior HIPMI dan senior HIPMI Jaya.

"Saat ini, HIPMI Jaya memiliki 6 BPC (Badan Pengurus Cabang) dengan 2500 anggota aktif di bawah usia 41 tahun. Dengan pertumbuhan yang konsisten, jumlah anggota terus meningkat setiap tahun sebesar 200-300 orang. Organisasi ini juga telah menjadi wadah bagi lebih dari 30 HIPMI Perguruan Tinggi, dan prospeknya terus bertambah," kata dia.

Sona mengatakan perkembangan bisnis di antara anggota HIPMI Jaya juga mencerminkan diversifikasi yang signifikan.

"Dari industri tambang, properti, dan kontraktor, kini bisnis-bisnis yang ditekuni semakin beragam, seperti pengolahan rumput laut menjadi alat makan, hingga pembuatan subtitle untuk rumah produksi Netflix. Bahkan, telah ada 3 perusahaan yang sukses melantai di bursa, menandai prestasi besar anggota HIPMI Jaya dalam mengembangkan bisnis mereka," kata dia.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa HIPMI Jaya akan melahirkan para pemimpin sukses di dunia politik. 

"Dengan potensi besar yang dimiliki, kami bertekad untuk mencetak pengusaha muda nasionalis yang mampu menjadi motor penggerak ekonomi di negeri sendiri," kata Sona.

Dalam konteks perubahan status Jakarta sebagai ibu kota negara, Sona Maesana menyoroti pentingnya peran HIPMI Jaya dalam menyusun Jakarta menjadi pusat perekonomian dan bisnis yang kuat. 

Sona berharap HIPMI Jaya tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga mengambil peran aktif dalam membangun ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan di ibu kota.

"Dengan potret yang menginspirasi dan cita-cita yang tinggi, HIPMI Jaya siap menyongsong masa depan yang penuh harapan. Dengan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan segera dimulai, bulan Juni akan menjadi waktu di mana penerus akan dititipkan cita-cita untuk meneruskan perjalanan yang sudah dimulai," pungkasnya.

Baca juga: Ibu Kota Segera Pindah, Pemprov Cetak Ulang 3 Juta KTP Warga Jakarta di 2024

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia - Jakarta Raya (HIPMI Jaya) berdiri pada tanggal 20 Maret 1974. Kami adalah organisasi pengusaha muda yang terbesar di DKI Jakarta

Selama periode 2021-204 dibawah kepemimpinan Sona Maesana HIPMI Jaya telah melakukan ratusan kegiatan yang turut melibatkan pemerintah, swasta, asosiasi-asosiasi, media dan kalangan pengusaha muda DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat