androidvodic.com

Ini Identitas 3 Orang ABK yang Tewas dalam Kebakaran Tiga Kapal di Pelabuhan Muara Baru - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

News, JAKARTA - Kebakaran kapal yang terjadi di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara menewaskan 3 orang.

Mereka terjebak di dalam kapal.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon mengatakan, penemuan ketiga korban berawal adanya laporan dari saksi yang mengabarkan ada rekannya yang terjebak dalam kapal.

"Berdasarkan informasi dan keterangan beberapa saksi, mengarah kepada ada beberapa teman mereka yang masih tertinggal di dalam kapal," kata Ferikson, Selasa (7/5/2024).

Ketiga korban tersebut ditemukan pada Senin (6/5/2024) malam setelah petugas pemadam kebakaran selesai melakukan pendinginan pada kapal yang terbakar dan jenazah ditemukan di dalam kapal KM Rezeki Melimpah 18.

Baca juga: Armada Kapal Indonesia Dapat Pengakuan dari Tokyo terkait Aspek Keselamatan dan Keamanan

"Tiga yang ditemukan tersebut ditemukan kepala kamar mesin, dan dua lainnya ABK sehingga kami melakukan evakuasi, dan ketiga dari korban tersebut sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati," ucap Ferikson.

Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Eko Budi menambahkan, ketiga korban ditemukan dalam posisi yang berbeda.

Eko juga menyampaikan ketiga korban itu diduga meninggal dunia karena terjebak dalam kapal dan kehabisan oksigen.

"Yang pertama itu tertimpa reruntuhan, yang kedua terendam air yang ketiga ini tertimpa oleh fiber jadi agak susah, harus kita potong dulu fibernya," kata Eko.

"(Meninggalnya) karena kehabisan oksigen, nggak ada luka bakar," ucapnya lagi.

Adapun ketiga korban tersebut masing-masing bernama Antonius Monas (30) sebagai mekanik freezer, Hendri (42) yang juga mekanik freezer, dan Khoirul Umam (24) sebagai kepala kamar mesin.

Diketahui, kebakaran tiga kapal di Pelabuhan Muara Baru terjadi pada Minggu (5/5/2024) siang dan baru benar-benar padam malam harinya.

Ketiga kapal nelayan yang terbakar itu masing-masing kapal KM Rezeki Melimpah 18, kapal KM Bahari, dan kapal KM Rezeki Malindo.

Hingga kini, polisi juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kebakaran 3 Kapal di Pelabuhan Muara Baru, 3 Orang Ditemukan Tewas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat