androidvodic.com

Salip dari Bahu Jalan, Ini Penyebab Fortuner Pelat Dinas Polri Kecelakaan di Tol MBZ - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Polda Jawa Barat 7-VIII mengalami kecelakaan di Tol Layang Mohamed bin Zayed (MBZ) tepatnya arah Jakarta di KM 14 pada Senin (6/5/2024).

Dari video yang diunggah akun Instagram @dascam_owners_indonesia, terlihat mobil tersebut melaju lumayan kencang dengan menyalip dari bahu jalan tol.

Terkait itu, pihak kepolisian membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan mobil dinas Polda Jawa Barat tersebut.

"Ya betul (kecelakaan) tadi pagi. (Pelat dinas Polda Jaba) Iya betul-betul," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto saat dihubungi, Senin.

Baca juga: Sisi Lain Sopir Fortuner Pelat Dinas TNI Palsu Terungkap, Tetangga Bongkar Perilakunya Selama Ini

Yugi mengatakan, saat itu mobil Fortuner tersebut berjalan beriringan dengan kendaraan minibus berwarna silver.

"Karena jaraknya terlalu dekat terus dia nabrak kendaraan Mitsubishi hingga terlempar ke kanan, ngenain median jalan itu pembatas jalan, kemudian yang kendaraan Fortuner ke arah kiri, berhenti di sebelah kiri bahu jalan seperti itu," ucapnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, sang sopir mobil Fortuner berpelat dinas Polda Jawa Barat tersebut mengantuk hingga akhirnya menabrak kendaraan yang di depannya.

"Kalau kami selidiki itu info awal yang kami duga drivernya mengantuk, driver-nya kami selidiki, dugaan sementara gitu," ungkapnya.

Baca juga: Selain Perhiasan, Menteri SYL Palak Vendor Beli Lukisan Sujiwo Tedjo Rp200 Juta untuk Kantor Nasdem

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut. Korban luka pun, kata Yugi, saat ini sudah bisa tertangani perawatannya.

"Kalau korban jiwa tidak ada, korban luka ringan juga sudah sembuh ya sudah tidak ada lukanya lagi sudah dicek di rumah sakit tadi," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat