androidvodic.com

RS Polri: Tiga Korban Tewas Kecelakaan Pesawat di BSD Tangsel Diserahkan ke Keluarga - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur selesai melakukan identifikasi terhadap tiga korban tewas dalam insiden pesawat jatuh di Lapangan Sunberst, BSD Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu (19/5/2024) kemarin.

"Dari kemarin pukul 17.25 WIB kita menerima jenazah korban pesawat latih itu dan tadi malam bisa kita selesaikan," kata Karumkit RS Polri Brigjen Hariyanto kepada wartawan, Senin (20/5/2024).

Hariyanto mengatakan saat ini ketiga jenazah korban kecelakaan tersebut sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Jenazah pertama yakni Co-pilot bernama Mayor (Purn) Suwanda telah diserahkan ke pihak keluarga pada hari ini pukul 04.25 WIB untuk dikirim ke Cirebon, Jawa Barat.

"Kemudian pada pukul 09.17 WIB atas nama P (Pulung Darmawan sebagai pilot) kita kirim ke Semarang.

Baca juga: Kendala Proses Evakuasi Jenazah Korban Pesawat Jatuh di Serpong, Tak Ditemukan Luka Bakar

Kemudian, atas nama Farid Ahmad pukul 09.35 WIB sudah kita serah terimakan kepada keluarga dan dibawa ke Bandung," ungkapnya.

"Jadi, pagi ini semuanya sudah tuntas dan sudah kita serahkan kepada keluarga dengan baik," sambungnya.

Sebelumnya, Sebuah pesawat berukuran kecil dikabarkan jatuh di kawasan BSD Kecamatan Serpong, Tangerang pada Minggu (19/5/2024).

Berdasarkan rekaman video yang News terima, tampak badan pesawat yang memiliki warna putih itu sudah hancur berkeping-keping diatas rerumputan.

Terlihat pula pesawat itu memiliki kode PK-IFP yang tertera pada bagian ekor yang dalam kondisi utuh.

Adapun dalam insiden kecelakaan ini, tiga orang yang berada di pesawat tersebut meninggal dunia.

"Korban 3 orang meninggal, 2 masih di dalam pesawat 1 tergeletak di luar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024).

Identitas ketiga korban pun sudah diketahui, dia adalah Pulung Darmawan sebagai Pilot, Mayor (Purn) Suwanda sebagai co-pilot dan Farid sebagai enginer.

Lebih lanjut dijelaskan Ade, saat ini petugas tengah berupaya mengevakuasi tubuh korban yang masih terjebak di dalam pesawat tersebut.

"Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP," ucapnya.

Kemudian ia pun mengaku prihatin atas insiden yang terjadi hingga mengakibatkan adanya korban jiwa itu.

"Kami turut prihatin atas peristiwa ini dan menghaturkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat