androidvodic.com

Hari Raya Waisak, TMII Dikunjungi 11.000 Pengunjung hingga Pukul 12.00 WIB Hari Ini - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Sebanyak 11 ribu pengunjung mendatangi area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk berwisata pada momen libur panjang Hari Raya Waisak, Kamis (23/5/2024).

Sebagaimana diketahui tempat wisata yang terletak di Jakarta Timur ini menjadi salah satu favorit masyarakat untuk menghabiskan masa liburan.

P;antauan News ribuan pengunjung itu sudah terlihat pada antrean kendaraan baik roda dua maupun roda empat di pintu 1 TMII.

Meski begitu mereka tampak tertib dengan menunjukan tiket masuk kepada petugas yang memang sebelumnya telah mereka pesan.

Baca juga: Peraturan Ganjil-Genap Tidak Berlaku di Jakarta Saat Libur Panjang Pekan Ini

Terkait jumlah pengunjung tersebut, Kepala Seksi Humas TMII Novera Mayang menjelaskan bahwa angka tersebut merupakan catatan pihaknya per pukul 12.00 WIB.

Angka tersebut dikatakan Mayang terdapat kenaikan dibanding data pada jam 10.00 WIB yakni berjumlah 8.500 pengunjung.

"Per jam 12 ini sudah lebih dari 11 ribuan pengunjung yang masuk," kata Mayang saat dihubungi News, Kamis (23/5/2024).

Selain itu lanjut Mayang bahwa jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah mengingat hari ini merupakan hari libur nasional.

Bahkan kata dia jumlah pengunjung di hari libur seperti saat ini bisa mencapai dua kali lipat dari hari biasa.

"Iya meningkat, bisanya bisa sampai hampir 2 kali lipat dari hari biasa," jelasnya.

Sementara itu dikatakan Mayang bahwa dalam momen libur panjang ini pihaknya menawarkan promo khusus terhadap para pengunjung.

Adapun promo itu diantaranya tiket gabungan untuk aksss masuk TMII dan tiket untuk menaiki wahana kereta gantung.

"Untuk long weekend ini ada promo khusus yang kami sediakan. Bundling tiket masuk TMII ditambah kereta gantung Rp 80 ribu. Dan One Day Pass naik kereta gantung sepuasnya seharian hanya 100 ribu," ucapnya.

Meski begitu dijelaskan Mayang bahwa untuk hari libur pada saat ini harga tiket masuk TMII masih sama yakni diangka Rp 35 ribu per orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat