androidvodic.com

SBY Peringati HUT Polri di Mako Brimob Depok - News

Laporan Wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Kepolisian RI (Polri) mengadakan upacara parade di Lapanganan Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (1/7/2013) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67.

Bertindak sebagai inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara Komandan Upacara Kombes Nasrudin Zulkifli yang kini menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Riau.

Dalam peringatan HUT Polri ke-67 mengambil tema 'Sinergitas Kemitraan dan Anti KKN, Wujudkan Pelayanan Prima, Gakkum, dan Kamdagri Mantap'.

Peserta upacara terdiri dari lima batalyon. Batalyon I terdiri dari Perwira Menengah yang berasal dari Sespima, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian yang dipimpin AKBP Ikhlas Putra. Kemudian Bataliyon II terdiri dari Polwan, Provost, dan Polisi Lalu Lintas yang dipimpin AKBP Indarsono.

Batalyon III terdiri dari Taruna Akpol, Polisi Udara, Polisi Air, dan Sabhara Baharkam Polri yang dipimpin AKBP Gatot Mangkurat. Batalyon IV terdiri dari tiga kompi Brimob yang dipimpin AKBP Kasero. Terakhir, Kompi V, terdiri dari kompi intel dan reserse, PNS, dan Polmas yang dipimpin AKBP Dodi Prasetyo.

Seusai upacara akan dilaksanakan pertunjukan keterampilan anggota Polri diantaranya terjun payung anggota TNI-Polri, beladiri massal, telepati merpati, simulasi pengamanan Pemilu 2014, dan tari kalasal.

Saat ini sejumlah pejabat utama Polri sudah berada di tenda utama, serta para menteri, dan pejabat negara lainnya termasuk perwakilan duta besar negara asing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat