androidvodic.com

Menko Perekonomian Pimpin Upacara Kenegaraan Pemakaman Adnan Buyung Nasution - News

Laporan Wartawan News, Valdy Arief

News, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution akan menjadi inspektur dalam upacara kenegaraan prosesi pemakaman pengacara senior, Adnan Buyung Nasution di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris pribadi Almarhum Adnan Buyung, Rika Zulkarini yang ditemui jelang disolatkanya jenazah Adnan Buyung di rumahnya.

"Yang jadi Irup Pak Darmin Nasution," kata Rika Zulkarini di rumah duka bilangan Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (24/9/2015).

Jenazah Adnan Buyung akan disalatkan di rumahnya, Jalan Poncol Lestari, Lebak Bulus pada 7.30 WIB dan dilanjutkan upacara pelepasan jenazah dengan adat Mandailing, Tapanuli Selatan.

Seusai upacara adat pada 08.00 WIB, akan ada prosesi penyerahan jenazah Adnan Buyung ke negara. Pihak keluarga Adnan Buyung akan diwakilkan oleh mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Anwar Nasution.

Pada 08.30 WIB, jenazah Adnan Buyung Nasution akan diantar dari rumah duka ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Pemerhati Pendidikan, Arif Rahman Hakim akan memimpin pembacaan doa di pemakaman dan sambutan dari pihak keluarga akan diwakili oleh pengacara senior, Todung Mulya Lubis.

Adnan Buyung Nasution meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) pada Rabu (23/9) 10.15 WIB. Pengacara senior ini semula dirawat untuk menjalani operasi gigi, Sabtu (19/9/2015). Namun, akibat komplikasi pada jantung dan ginjal, Adnan sempat kritis dan menjalani perrawatan di ICCU lantai 2 rumah sakit tersebut.

Pria kelahiran 1934 ini pada Senin (21/9/2015), sempat membaik dan bernafas tanpa alat bantu. Namun, menurut putra almarhum Mauly Nasution, ayahanda meninggal karena berhentinya fungsi ginjal pada Rabu siang (23/9).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat