androidvodic.com

Saudi Airlines Janji Berikan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Haji Indonesia - News

News, JAKARTA - Kementerian Agama dan Saudi Arabian Airlines menandatangani Perjanjian Transportasi Pengangkutan Udara Haji musim haji 2016.

Penandatanganan dilakukan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil dan General Manager Saudi Airlines Mr Shameer Khayat di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Rabu (01/06/2016).

Direktur Jenderal Penyenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil meminta agar Saudi Arabian Airlines terus meningkatkan pelayanan bagi jemaah terutama ketepatan jadwal (on time performance) serta pelayanan ground handling dan selama penerbangan.

"Pihak penerbangan perlu memiliki persiapan khusus bagi jemaah haji di bandara karena musim haji tahun ini bertepatan dengan musim panas dan diperkirakan suhunya lebih panas dibandingkan tahun sebelumnya," kata Abdul Djamil dalam siaran pers yang diterima wartawan.

Djamil juga meminta agar pesawat yang digunakan mengangkut jemaah dalam kondisi layak terbang dan teruji sehingga operasional yang berkaitan dengan perjalanan jemaah haji Indonesia terlaksana dengan baik.

Seperti tahun lalu, lanjut Djamil, gelombang pertama jemaah haji Indonesia akan diberangkatkan langsung menuju Madinah dan dipulangkan dari Jeddah.

Sebaliknya, gelombang kedua akan diberangkatkan langsung menuju Jeddah dan dipulangkan ke Tanah Air dari Madinah.

Sebelumnya, Selasa (24/05/2016) Kemenag juga telah menandatangani perjanjian pengangkutan udara dengan PT Garuda Indonesia.

Dalam pertemuan ini dibahas pula tentang kepastian ijin alokasi slot time penerbangan Saudia dari otoritas penerbangan Arab saudi (GACA).

Kepastian ijin jadwal penerbangan tersebut menentukan persiapan pemberangkatan, kedatangan, serta pelayanan lainnya (akomodasi, transportasi darat, dan konsumsi) baik di Tanah Air maupun di Arab Saudi.

Sameer Khayyat, akan melaksanakan permintaan tersebut dan akan mempersiapkan layanan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami tetap akan memberikan layanan terbaik dan memuaskan kepada jemaah haji Indonesia," kata Sameer dalam sambutannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat