androidvodic.com

DPR Dorong Pemerintah Dukung Kegiatan JCI di Kancah Internasional - News

News, JAKARTA -- Komisi X DPR memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia untuk aktif dalam kegiatan di dalam negeri dan internasional.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra mengatakan, organisasi JCI memiliki network diseluruh dunia dan berafiliasi resmi dengan PBB merupakan sebuah keunggulan.

"Kita akan mendorong pemerintah pusat Indonesia memberikan dukungan kepada anak-anak muda yang tergabung di JCI Indonesia diberi suport moril dan materil, agar mereka bsia berkiprah lebih luas di dunia Internasioanal," ujar Sutan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan JCI belum lama ini.


National President JCI Indonesia Jandi Mukianto mengatakan dalam 6 bulan kedepan JCI Indonesia memiliki berbabagai program yang butuh dukungan dari komisi X DPR RI sebagai corong aspirasi kepada mitra kerja yang ada dipemerintahan.

"Pada tgl 29-31 juli ini kita ada kegiatan MYM (Mid Year Meeting), hari persahabatan dunia yang di lanjutkan dengan acara silahturahmi nasional di Jakarta. Selanjutnya kita ada program TOYP (Ten Outstanding Young Person) di Jakarta, Brotherhood Camp di Bali, Event Akbar “Peace Is Possible” Yang akan di pusatkan di kota Medan dan Danau Toba Sumatra Utara, National Convention di Samarinda Kalimantan Timur dan ada World Conggres di Amsterdam Belanda. Banyak program yang harus kita kolaborasikan," kata Jandi.

Sementara itu Vice President JCI Indonesia M Hadi Nainggolan mengatakan disela-sela RDP tersebut, Indoensia harus menjadi episentrum dunia, baik dalam bidang ekonomi, budaya, parawisata, dan icon perdamaian Dunia.

"Kita dari JCI Indonesia ketika berada dalam forum Global selalu mengkampanyekan Indonesia yang begitu kaya dengan pesona alam, budaya, masyarakatnya yang humanis, serta selalu bisa menyelesaikan suksesi politik dengan demokrasi yang sejuk tanpa konflik besar. Dan itu ternyata menjadi nilai tersendiri bagi bangsa-bangsa lain terhadap Indonesia," ujar M Hadi Nainggolan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat