androidvodic.com

Registrasi Kartu Prabayar Lindungi Masyarakat dari Kejahatan - News

News, JAKARTA -‎ ‎Anggota Komisi I DPR RI, Evita Nursanty mengajak masyarakat untuk melakukan registrasi kartu prabayar sebelum deadline pada 28 Februari 2018.

Kebijakan ini, menurut Evita, memiliki banyak manfaat selain untuk melindungi masyarakat dari penipuan, tindak kejahatan dan pelanggaran hukum, juga untuk mendukung transaksi online bidang.

"Ini merupakan implementasi dari program identitas tunggal di semua yang sangat banyak manfaatnya untuk melindungi masyarakat dari penipuan, tindak kejahatan dan pelanggaran hukum. Manfaatkan waktu ini jangan sampai nanti dikenakan blokir," kata Evita di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Politikus PDI Perjuangan itu membantah keras kalau registrasi prabayar secara nasional dengan identitas tunggal berdasar data bermotif politik.

Baca: Penyebaran AIDS di Jakarta Paling Banyak Ditularkan Pria Homoseksual

Menurutnya, ada pihak-pihak yang sengaja mengembuskan kabar hoax untuk menggagalkan program daftar ulang dengan validasi identitas ini .

Tujuannya, kata Evita, dapat diduga agar mereka terus bisa menikmati kebebasan untuk melakukan penipuan, penyebaran hate speech dan kejahatan lain tanpa bisa terdeteksi. Kondisi yang menurutnya, akan membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa ini.

"Kami di DPR sangat mendukung program ini karena memang sangat baik. Ini kan program yang sudah lama dicanangkan tapi karena kemarin ada masalah e-KTP jadi tertunda dan baru dilaksanakan sekarang," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat