androidvodic.com

Hari Ini, DPP PDIP Batal Umumkan Cagub-Cawagub Sumatera Utara dan Jawa Tengah - News

News, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) batal mengumumkan calon Gubernur untuk Sumatra Utara dan Jawa Tengah pada Kamis (4/1/2018).

Batalnya pengumuman Cagub Sumatera Utara dan Jawa Tengah tersebut disampiakan Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun saat ditemui di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

"Hari ini yang pasti Lampung dan Papua. Jadi Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara hari ini," kata Komaruddin Watubun.

Dikabarkan sebelumnya, dijadwalkan PDIP pada hari ini akan mengumumkan Calon Gubernur bersama Wakil Gubernur di 4 daerah diantaranya Lampung, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Papua.

Baca: Kantor DPP PDIP Disulap Bernuansa Daerah Indonesia Timur

Namun, dua wilayah yakni Sumut dan Jateng dipastikan batal.

Sehingga hari ini, empat provinsi yang akan diumukan oleh PDIP yakni Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat dan Maluki Utara.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PDIP yang juga digadang-gadang maju sebagai Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta, hal tersebut merupakan langkah yang baik untuk mencari sosok terbaik di Sumut.

"Tujuan kita untuk membangun Sumut. Kita mau yang terbaik. Yang pasti hari ini adalah Lampung, Papua, dan beberapa daerah lain. Maluku Utara dan NTB," kata Djarot.

Sementara itu, Pengumuman cagub dan cawagub di empat provinsi tersebut akan disampaikan langsung oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat