androidvodic.com

Menpora Ajak Mahasiswa Universitas Malahayati Sukseskan Asian Games dan Asian Para Games - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, LAMPUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengajak mahasiswa Universitas Malahayati sukseskan Asian Games dan Asian Para Games.

Permintaan itu disampaikannya di sela-sela memberi kuliah umum di Gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Jumat (13/4/2018) pagi.

"Indonesia sekarang ini sedang menuju persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018, maka kita sukses ajang multieven internasional ini," ajak Menpora.

Menteri asal Bangkalan Madura tersebut mengatakan bahwa di Lampung ini juga ada tempat terpusatnya latihan nasional jelang Asia Games yakni angkat besi.

Baca: Pembunuh Sopir Taksi Online Tewas Ditembak, Polisi Temukan Surat Cinta hingga Jimat di Jasadnya

Dia berharap Lampung kedepannya bisa memperkenalkan olahraga sebagai sport tourism.

"Di Pringsewu, Lampung ini di pemusatan Pelatnas Angkat Besi Asian Games 2018. Ini bertanda bahwa Lampung punya potensi yang besar. Potensi tidak hanya di bidang olahraga tapi juga di bidang pariwisata. Kita ke depan menginginkan even olahraga sebagai Sporturisme," jelasnya.

Tak hanya itu, Menpora juga mengingatkan, bahwa momentum Indonesia sebagai tuan rumah pertama kalinya di tahun 1962 lalu, telah membuktikan bahwa Asian Games tidak hanya sekadar kompetisi olahraga.

Baca: Terusik Jaksa Selalu Tanya Saksi soal Bakpao di Kepala Novanto, Fredrich Akhirnya Bawa Bakpao

Namun menjadi ajang kehormatan dan harga diri bangsa, karena saat itu Indonesia tidak hanya sukses menjadi penyelenggara, tapi juga sukses menempati peringkat ke-2 dari sisi prestasi.

"Di tahun 2018 ini, Asian Games dan Asian Para Games 2018 bisa sukses prestasi, sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses secara ekonomi untuk masyarakat," harap Menpora.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat