androidvodic.com

Rincian Lokasi Unjuk Rasa yang akan Digunakan Massa Buruh di Peringatan May Day - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha

News, JAKARTA - Para massa buruh siap menyampaikan unjuk rasa pada pemerintah saat hari buruh atau May Day tiba, Selasa (1/5/2018) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah menerima laporan titik lokasi tempat para buruh akan berunjuk rasa.

"Itu sasarannya untuk kegiatan menyampaikan pendapat di Istana Negara, Istora Senayan, kemudian di Balai Kota, ada juga di Kemenakertans, dan di gedung DPR/MPR," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Selain itu, kata Argo, terdapat lokasi yang lain selain di Jakarta. Menurutnya, ada kegiatan serupa di Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Tangerang Kota dan Tangerang Selatan.

Baca: KPK Incar Tersangka Direksi Korporasi yang Diduga Kuat Bancakan Korupsi Proyek e-KTP

Baca: Isi Rekaman Menteri Rini dan Sofyan Basir, Terkait Bagi-bagi Jatah Proyek LNG Bojonegara?

Aparat kepolisian juga menyiapkan beberapa kantor parkir, guna membantu beberapa elemen masyarakat yang turut berunjuk rasa untuk menitipkan kendaraannya.

"Yang pertama di GBK, kemudian Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, dan di IRTI kemudian PRJ. Untuk titik kumpul itu ada di IRTI dan Masjid Istiqlal," jelas Argo.

Argo menyatakan polisi akan mengawal massa yang datang dari luar Jakarta.

"Polisi akan mengawal massa yang akan datang dari Depok, yang datang ke IRTI akan kita kawal. Begitu juga yang dari Tangerang datang ke Jakarta. Untuk iring-iringan massa tidak diarahkan ke Bundaran HI, jadi kita arahkan diluar itu, menuju ke Istana Negara, atau ke IRTI dan Masjid Istiqlal disana," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat