androidvodic.com

Gubernur Bank Indonesia dengan Pemimpin Bank Sentral AS Bahas Gejolak Perekonomian Dunia - News

News, NUSA DUA -- Ketua Dewan Pengurus Bank Sentral AS atau Chairman of the Federal Reserve, Jerome Powell hadir di pertemuan bank dunia IMF-WB di Nusa Dua, Bali.

Jerome Powell pun melakukan pertemuan dengan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo di sela-sela jadwal pertemuan IMF-WB.

Perry Warjiyo mengungkapkan dari hasil pertemuan tersebut keduanya membicarakan mengenai perkembangan ekonomi global yang saat ini sedang berlangsung.

Selain itu, keduanya juga mendiskusikan dampak-dampak yang dirasakan negara berkembang akibat kebijakan moneter yang dilakukan negara maju.

"Keduanya membicarakan tentang perkembangan ekonomi global, normalisasi kebijakan moneter di negara maju, serta dampaknya pada negara-negara berkembang," papar Perry.

Perry Warjiyo pun menjabarkan langkah yang dilakukan perekonomian Indonesia untuk menghadapi perekonomian global dengan menselaraskan kebijakan antara Bank Indonesia dengan pemerintahan.

"Ketahanan perekonomian Indonesia menghadapi dampak rambatan ekonomi global didukung bauran kebijakan (policy mix) yang dilakukan oleh BI bersama Pemerintah," kata Perry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat