androidvodic.com

Di GPIB Paulus, Kapolri Yakinkan Umat Kristiani Pelaksanaan Natal Bakal Berjalan Aman - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi sambutan dalam kunjungannya di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Paulus, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018) malam.

Dalam sambutannya, Tito mengatakan bahwa TNI-Polri telah melakukan sejumlah persiapan untuk pengamanan untuk Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Besok hari besar, hari yang sakral. Oleh karena itu, saya dan pak Panglima sudah jauh hari persiapan," ujar Tito di depan jemaat GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018).

Tito mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan rapat secara maraton untuk pengamanan Natal. Sejumlah pihak di luar TNI-Polri, termasuk ormas Islam turut dalam persiapan pengamanan ini.

Menurut Tito, langkah pengamanan ini dilakukan untuk meyakinkan pada umat beragama bahwa negara melindungi kebebasan menjalankan ritual keagamaan.

"Malam ini saya dan bapak panglima sengaja datang hadir di tengah bapak ibu sekalian. Untuk meyakinkan bahwa bapak dan ibu dapat menjalankan ibadah yang aman dan lancar," ujar Tito.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bakal meninjau pengamanan sejumlah gereja. Selain GPIB Paulus, pihaknya juga bakal meninjau Gereja Katedral dan Imanuel.

Kehadiran keduanya didampingi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat