androidvodic.com

Bursah: Cegah Aksi Teror Selandia Baru Terjadi di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Glery Lazuardi

News, JAKARTA - Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Bursah Zarnubi, mengecam aksi penembakan di Masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Untuk mencegah aksi serupa terjadi di Indonesia, dia meminta masyarakat menahan diri dan membantu pemerintah mewaspadai aksi-aksi terorisme.

"Teroris itu kejahatan kemanusian maka kita harus bersama-sama mencegah," kata dia, Jumat (15/3/2019).

Menurut dia, apapun alasannya, aksi teror tidak bisa dibenarkan dan termasuk kejahatan luar biasa. Dia meminta agar terorisme menjadi musuh bersama semua negara-negara di dunia.

Baca: Tidak Disangka Begini Respon Jokowi Saat Diajak Selfi Warga

Dia meminta pemerintah Selandia Baru segera mengusut dan menangkap pelaku teror tersebut.

"Saya mengecam tindakan kejam dan biadab itu. Kami ingin dunia ini aman dari segala kejahatan dan terorisme. Mereka harus ditangkap dan dihukum seberat-beratnya," tambahnya.

Sejauh ini, pihak kepolisian setempat telah mengeluarkan informasi terkait korban, di mana ada 49 korban meninggal dunia, di antaranya 41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, 7 orang meninggal di Masjid Linwood, dan seorang meninggal di RS Christchurch Public Hospital.

Pemerintah Selandia Baru juga membuka hotline untuk keluarga korban pada nomor 0800-115-019.

Diketahui pula Pihak kepolisian telah menetapkan seorang tersangka penembakan hari ini dan segera dituntut di pengadilan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat