androidvodic.com

Kaum Ibu Harus Punya Peran Extra Tanamkan Nilai-nilai Pancasila Kepada Anak - News

News, JAKARTA - Sejumlah kaum ibu yang mengatasnamakan Persatuan Perempuan Peduli Pancasila (P4) merasa terpanggil ditengah dinamika gejolak dimana semakin tergerusnya nilai-nilai Pancasila.

Atas dasar keprihatinan itu, P4 lahir dan siap menggelorakan kembali nilai Pancasila kepada masyarakat luas.

Ketua Persatuan Perempuan Peduli Pancasila (P4) E. H Aini Gebse mengungkapkan alasan kenapa gerakan ini lahir.

Ia dan sejunlah kaum ibu yang peduli terhadap Pancasila merasa khawatir dgn maraknya isu yang belakangan ini sering dikatakan, bahwa ideologi Pancasila sudah dicoba dirubah.

Baca: 4 Hari Minum Air Seni Sendiri, Endro Berhasil Bertahan Hidup Usai KM Pieces Tenggelam

"Kami sebagai kaum perempuan, setelah itu itu kami lanjut persatuan perempuan peduli Pancasila dimana kegiatan atau maksud P4 adalah menghidupakan ideologi Pancasila di dalam gerakan perempuan dalam kegiatan kami lakukan," kata E. H Aini Gebse saat deklarasi P4 di The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

E. H Aini menambahkan, pihaknya sangat membutuhkan peran kaum perempuan sebagai ibu dalam keluarga untuk terus menanamkan nilai Pancasila kepada anak-anak.

Peran ibu dalam keluarga, kata Aini, sangat penting dalam memupuk kecintaan anak pada Pancasila.

"Karena ibu yang terdekat dengan para anak-anak. Sedini mungkin, kiranya diusia dini ideologi Pancasila yang mereka merupakan penerus bangsa bisa diterapkan generasi berikutnya," jelasnya.

Baca: Kisah Anak Penjaga SD di Solo Lolos Seleksi Sekolah Polisi, Sehari-hari Biasa Bantu Jualan di Kantin

Ia pun mengatakan, sebagai anak bangsa perlu berbangga karena adanya Pancasila yang di dalamnya terkandung nilai-nilai kebangsaan dan persatuan bangsa.

"Kita harusnya bangga punya idelogi Pancasila karena semua sudah di jamin. Persatuan, keamanan, kebebasaan beragama tentang keberagama suku semua sudah diatur di idelogi Pancasila," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat