androidvodic.com

Sepak Terjang Hanif Dhakiri, Plt Menpora Pengganti Imam Nahrawi: Anak TKI yang jadi Menteri - News

Hanif Dhakiri resmi ditunjuk Jokowi sebagai Plt Menpora, menggantikan Imam Nahrawi. Inilah sepak terjang si anak TKI.

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Hanif mengisi jabatan Menpora yang ditinggalkan Imam Nahrawi yang mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI.

Diketahui, saat ini Hanif telah menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan.

Artinya, kurang lebih satu bulan ke depan, Hanif akan menjalankan tugas-tugas Menpora sekaligus tetap menjalankan tugasnya sebagai Menteri Ketenagakerjaan.

Demikian dikatakan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (20/9/2019).

Baca: Pengamat Sebut Lucu Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Baca: Jokowi Tunjuk Menaker Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora Gantikan Imam Nahrawi

Berikut sepak terjang dan sosok Hanif Dhakiri yang ternyata anak seorang TKI, sebagaimana dirangkum News dari berbagai sumber:

1. Biodata Hanif Dhakiri

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Nasional XIII Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) 2019 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (7/9/2019).
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Nasional XIII Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) 2019 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (7/9/2019). (Kemnaker)

Hanif Dhakiri lahir di Kota Semarang, Jawa Tengah pada 6 Juni 1972.

Ia pernah bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri Salatiga (1988); Madrasah Aliyah Al-Muayyad Surakarta (1991); dan IAIN Walisongo Salatiga (1996).

Hanif pernah studi pendidikan S2 di Universitas Indonesia (UI).

Saat masih kuliah di IAIN Walisongo, Hanif mengisi masa mudanya dengan menjadi aktivis di berbagai organisasi.

Puncaknya, Hanif mengasah jiwa kepemimpinannya di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), organisasi mahasiswa yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Pada awal reformasi, Hanif terjun di dunia politik dengan bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak 1998.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat