androidvodic.com

1.030 Pengendara Sepeda Motor Batal Mudik, Terbanyak Kena Razia di Bekasi dan Karawang - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya mencatat adanya pengendara sepeda motor yang diminta putar balik ke Jakarta setelah terjaring razia pelarangan mudik.

Total ada, 1.030 kendaraan sepeda motor yang ditindak oleh pihak kepolisian.

Data tersebut berdasarkan hasil pemantauan dari sejumlah pos pemantauan pelarangan mudik lebaran non tol di sejumlah jalan arteri. Data itu baru diambil sejak Senin (27/4/2020) hingga Sabtu (2/5/2020).

"Total ada 1.030 sepeda motor yang diminta putar balik ke Jakarta," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yoga kepada Tribunnews, Minggu (3/5/2020).

Rinciannya, sebanyak 83 pengendara sepeda motor yang terjaring razia saat hendak mudik pada Senin (27/4/2020).

Selanjutnya, 102 kendaraan sepeda motor terjaring razia pada Selasa (28/4/2020).

Kemudian, 267 kendaraan sepeda motor terjaring razia pada Rabu (29/4/2020) dan sebanyak 253 sepeda motor terjaring razia pada Kamis (30/4/2020).

Terakhir, 163 kendaraan sepeda motor terjaring razia pada Jumat (1/5/2020) dan 162 kendaraan sepeda motor terjaring razia pada Sabtu (2/5/2020)

Sambodo mengatakan, mayoritas kendaraan sepeda motor yang terjaring razia mudik lebaran saat melewati pos pemantauan polisi yang berada di sekitar Bekasi dan Karawang.

"Paling banyak yang diminta putar balik di Kedung Waringin," pungkasnya.

Sebagai informasi, pihak Kepolisian akan memulai melakukan pengawasan warga Jabodetabek yang masih nekat memaksakan mudik lebaran pada 24 April 2020 mendatang. Nantinya, operasi pengawasan pelarangan mudik tersebut akan dilakukan dalam payung operasi ketupat Jaya 2020.

Hal tersebut ditegaskan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo setelah menindaklanjuti keputusan presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang mudik.

"Operasi ketupat terkait dengan larangan mudik ini akan kita mulai hari Kamis malam besok pukul 00.00 WIB. Jadi Jumat pukul 00.00 WIB itu sudah kita mulai dan secara serentak di seluruh Indonesia mungkin," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/4/2020).

DIARAHKAN PETUGAS - Sejumlah petugas Kepolisian Polrestabes Kota Bandung mengarahkan pengendara sepedamotor yang berboncengan dari arah Timur menuju Kota Bandung di Bunderan Cibiru, Kota Bandung untuk kembali ke arah datang mereka, karena melanggar ketentuan PSBB, Sabtu (25/04/2020). Hari ketiga pelaksanaan PSBB di Kota Bandung banyak pelanggaran dilakukan pengendara sepeda motor yaitu pengendara tidak menggunakan sarung tangan dan berboncengan membawa penumpang. (Tribun Jabar/Zelphi)
DIARAHKAN PETUGAS - Sejumlah petugas Kepolisian Polrestabes Kota Bandung mengarahkan pengendara sepedamotor yang berboncengan dari arah Timur menuju Kota Bandung di Bunderan Cibiru, Kota Bandung untuk kembali ke arah datang mereka, karena melanggar ketentuan PSBB, Sabtu (25/04/2020). Hari ketiga pelaksanaan PSBB di Kota Bandung banyak pelanggaran dilakukan pengendara sepeda motor yaitu pengendara tidak menggunakan sarung tangan dan berboncengan membawa penumpang. (Tribun Jabar/Zelphi) (TRIBUN JABAR/ZELPHI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat