androidvodic.com

Menteri LHK Siti Nurbaya Ajak Masyarakat Disiplin Patuhi Protokol Covid-19 - News

News, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar tampil mengenakan face shield dan masker saat berbicara dalam acara bertajuk 'Rehabilitasi DAS Untuk Pemulihan Lingkungan dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19.'

Acara tersebut digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom, Senin (7/9/2020).

Siti Nurbaya mengenakan face shield dan masker untuk memberikan contoh sekaligus mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Saya memakai lengkap protokol Covid-19, masker dan face shield untuk mengajak dan mengingatkan kita semua, seperti di acara ini maupun di agenda-agenda yang lain, untuk kita terus secara disiplin mematuhi protokol Covid-19," ucap Siti membuka pemaparannya.

Baca: 2.880 Orang Positif Covid-19 per 7 September, DKI Jakarta Sumbang 1.046 Kasus

Siti menjelaskan, tiga protokol Covid-19 yang utama dan harus diterapkan yakni selalu mengenakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Penerapan protokol Covid-19, lanjut dia, merupakan sebuah penegasan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya baru di Rapat Kabinet, dan ditegaskan oleh yang terhormat Bapak Presiden Jokowi untuk kita terus mengedepankan kesehatan dan jaga disiplin protokol Covid-19," kata Siti.

Penerapan protokol Covid-19 secara disiplin diharapkan Pemerintah mampu membuat laju pertumbuhan ekonomi bergerak secara dinamis.

"Kalau kesehatan kita jaga dengan baik, dan Covid-19 bisa kita tahan penyebarannya, maka pararel dengan itu ekonomi juga bisa berjalan," pungkas dia.

Caption: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dalam acara bertajuk 'Rehabilitasi DAS Untuk Pemulihan Lingkungan dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19,' Senin (7/9/2020).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat