androidvodic.com

Prada Hengky Hilang Saat Patroli di Distrik Tembagapura, Belum Ditemukan, Basarnas Diminta Mencari - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Personel Badan SAR Nasional (Basarnas) Timika diminta membantu pencarian seorang prajurit Yonif 756/WMS yaitu Prada Hengky Sumarlin Zai yang hilang.

Prada Hengky hulang pada Selasa (17/11/2020) saat melaksanakan tugas patroli wilayah di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura.

"Basarnas bisa dilibatkan, termasuk merangkul masyarakat setempat dalam proses pencarian. Saya mendoakan semoga proses pencarian berlangsung lancar tanpa hambatan. Pencarian juga harus mewaspadai perubahan cuaca yang saat ini ekstrem terutama di daerah pegunungan dan pesisir pantai," kata Wakil Ketua DPR RI Azis Syasuddin kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Prada Hengky dikabarkan hilang dengan pakaian seragam lengkap dengan rompi dan helm serta membawa satu pucuk senjata SS2 V4 dengan nomor senjata: 01-4296.

Baca juga: Prada Hengky Sumarlin Zai Hilang Sejak Sepekan Lalu Saat Patroli di Distrik Tembagapura Papua

Baca juga: Personel Gabungan Kejar Pelaku Penembakan di MP 62 Tembagapura

"Prada Henky bertugas sebagai anggota pengintai depan. Jangan sampai pencarian ini berlarut larut. Sekali lagi kita harapkan beliau dapat segera ditemukan," ucap politikus Partai Golkar itu.

Diberitakan sebelumnya, seorang prajurit TNI bernama Prada Hengky Sumarlin Zai dinyatakan hilang sejak 17 November 2020.

Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan Prada Hengky sedang melaksanakan patroli dengan timnya di sekitar Kampung Utikini Distrik Tembagapura sebelum dinyatakan hilang.

"Saat pelaksanaan konsolidasi patroli, diketahui Prada Hengky Sumarlin Zai tidak ada dan sampai dengan saat ini masih dilaksanakan proses pencarian," kata Reza dalam keterangannya pada Selasa (24/11/2020).

Reza mengatakan saat ini pencarian tersebut dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS dan unsur TNI lainnya.

Ia pun memohon doa agar Pra Hengky dapat segera ditemukan dan dalam keadaan selamat.

"Mohon doa dari kita semua, sehingga Prada Hengky Sumarlin Zai selamat dan dapat segera ditemukan," kata Reza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat