androidvodic.com

Bursa Calon Ketua Umum PPP: Harta Kekayaan Suharso Monoarfa 15 Kali Lipat dari Taj Yasin - News

News - Teka-teki siapa sosok yang akan bersaing dalam bursa calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), akhirnya terjawab.

Adalah Taj Yasin dan Suharso Monoarfa yang akan meramaikan pemilihan Ketua Umum PPP dalam Muktamar IX PPP yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (18/12/2020) besok.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani dalam konferensi pers daring, Rabu (16/12/2020).

"Mengerucut sementara ini ke dua nama, yaitu Pak Suharso Monoarfa dan Gus Taj Yasin Maimoen," kata Arsul dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Profil Suharso Monoarfa, Saingan Taj Yasin Calon Ketua Umum PPP hingga Menteri Kabinet Jokowi

Baca juga: Profil Taj Yasin Maimoen, Wagub Jateng Calon Ketum PPP hingga Putra Ulama KH Maimoen Zubaer

Calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini mengerucut pada nama Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Maimoen.
Calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini mengerucut pada nama Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Maimoen. (News)

Diketahui, Taj Yasin menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Sementara Suharso adalah Plt Ketua Umum PPP serta Menteri Perencanaan Pembangunan Naional (Menteri PPN)/Kepala Bappenas.

Terlepas dari bursa calon Ketua Umum PPP, baik Taj Yasin maupun Suharso Monoarfa sama-sama pejabat publik yang wajib melaporkan harta kekayaannya kepada KPK.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di KPK, terungkap secara detil jumlah harta kekayaan yang dimiliki Taj Yasin Suharso Monoarfa.

Ternyata, harta kekayaan Suharso Monoarfa 15 kali lipat dari harta kekayaan Taj Yasin.

Taj Yasin memiliki harta kekayaan sebesar Rp 3.874.366.911, sedangkan harta kekayaan Suharso Monoarfa mencapai Rp 59.861.206.050.

Secara jumlah aset, Taj Yasin yang merupakan putra ulama almarhum KH Maimoen Zubaer lebih banyak ketimbang Suharso Monoarfa.

Namun secara nilai, jauh lebih besar Suharso Monoarfa. Walau 'hanya' memiliki delapan bidang tanah, tapi ada tujuh bidang yang nilainya di atas Rp 1 miliar.

Bahkan ada satu tanah yang nilainya mencapai Rp 60 miliar.

Artinya, bila dilihat dari jumlah harta kekayaan, maka Suharso Monoarfa lebih kaya dari Taj Yasin.

Baca juga: Genjot Elektabilitas, PPP Disarankan Tampilkan Wajah Baru Sasar Milenial

Baca juga: PPP Sebut Kepengurusan Baru akan Mendongkrak Elektabilitas Partai

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat