androidvodic.com

Demokrat Tak Ingin Terjebak Konflik Saling Menyalahkan Soal Banjir: 'Mari Kita Bantu Rakyat' - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha

News, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya enggan terjebak dalam pusaran konflik saling menyalahkan perihal banjir yang melanda DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya.

Menurutnya akan lebih baik saat ini untuk langsung bergerak memberikan solusi kepada masyarakat terdampak banjir daripada hanya saling menyalahkan.

"Kader Partai Demokrat memilih untuk membantu masyarakat terdampak banjir, daripada terjebak dalam pusaran konflik saling menyalahkan. Ada saatnya mengevaluasi, dan ada saatnya bergerak memberikan solusi," ujar Herzaky, kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

"Masyarakat terdampak banjir kini lebih menanti pertolongan kita. Bukan mendengarkan diskusi, apalagi saling caci. Solidaritas sosial kita kembali diuji. Kini saatnya kita menunjukkan, kekuatan kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia, dan kuatnya budaya gotong royong dan saling peduli kita," imbuhnya.

Herzaky menegaskan keputusan yang diambil partai berlambang mercy itu berdasarkan pesan dari sang ketua umum yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Demokrat selalu memilih berkoalisi dengan rakyat. Pesan Ketua Umum AHY, mari kita bantu rakyat yang sedang kesulitan, semampu kita. Harapan rakyat, perjuangan Demokrat," jelasnya.

Terkini, Herzaky memaparkan bahwa para kader Partai Demokrat di DKI Jakarta, seperti halnya kader-kader di daerah lain, bersegera membantu masyarakat terdampak banjir.

Dia mencontohkan Kepala Badan Pengabdian & Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat Ali Muhammad Johan Suharli yang langsung turun ke Kel Petogogan, Kec Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Dinilai Tak Siap dan Belum Mampu Hadapi Banjir

Baca juga: UPDATE Banjir Jakarta: Seluruh Titik Banjir Surut, Pengusaha Ibaratkan Jatuh dan Tertimpa Tangga

Herzaky mengatakan Ali yang juga anggota DPRD DKI Jakarta memberikan bantuan makanan berupa nasi bungkus, paket sembako, dan juga sumbangan perahu karet kepada warga korban musibah banjir.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta yang juga Anggota DPR RI Komisi III yaitu Santoso, turun langsung memberikan bantuan di Cipinang Muara, Cipinang Melayu, dan sekitar Jakarta Timur.

Tak sendiri, Santoso memberikan bantuan berupa sembako dan barang-barang lain yang dibutuhkan bersama para pengurus DPD PD Provinsi DKI Jakarta dan DPC PD Kotamadya Jakarta Timur.

"Warga yang mendapatkan bantuan, tampak sangat antusias dan bersyukur. Mereka berharap, banjir bisa segera surut, dan bantuan seperti ini bisa terus mengalir selama bencana banjir melanda lingkungan mereka," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat