androidvodic.com

Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Terpilih Rohidin Mersyah-Rosjonsyah - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih yakni Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2021) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Acara pelantikan dimulai dengan prosesi pengambilan petikan surat keputusan presiden di pintu masuk Istana Merdeka.

Lalu, acara dilanjutkan kirab, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama tiga pasangan gubernur-wakil gubernur yang akan dilantik bersama berjalan dari Istana Merdeka ke Istana Negara.

Baca juga: Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Terpilih Ansar Ahmad-Marlin Agustina

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy Jadi Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Setelah itu, dibacakan surat keputusan presiden terkait pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yakni Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah.

Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah bersama kedua pasangan gubernur dan wakil gubernur dari Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945  dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap Presiden yang diikuti oleh Gubernur-Wakil Gubernur yang dilantik.

Baca juga: Banjir di Jakarta dan Bekasi Surut, Lebih dari 4 Hari Kawasan Priuk Tangerang Masih Terendam Banjir

Acara pelantikan juga disaksikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian dan para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih yakni Rohidin Mersyah-Rosjonsyah menang dalam Pilkada serentah tahun 2020.

Pasangan ini menang dengan 418.080 suara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat