androidvodic.com

Legislator PKS Dorong Pembentukan Panja Khusus Investigasi Terbakarnya Kilang Balongan - News

News, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS, Nurhasan Zaidi, menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa Kebakaran di kilang minyak, Balongan, Indramayu, Jawa Barat yang terjadi pada Senin (29/3/21) dini hari.

Menurutnya, dalam industri perminyakan dan gas, seharusnya semua sudah dipastikan zero accident, standar operasionalnya harus ketat dan dan tidak bisa ditawar untu semua pihak.

"Jadi, kita akan evaluasi, ini masalah serius, kita akan panggil direktur Pertamina dan bila perlu kita dorong pembentukan panja khusus investigasi, agar musibah sejenis tidak terjadi," kata Nurhasan kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Penyebab Kebakaran Kilang Balongan Masih Misterius, Pertamina Masih Fokus Padamkan Api

Baca juga: Pertamina Tanggapi Santai Protes Warga Soal Bau Gas dan Minyak Sebelum Kilang Balongan Meledak

Nurhasan juga mendesak Pertamina dan Pemerintah mengambil langkah-langkah yang cepat untuk mengatasi dampak dari peristiwa tersebut.

Terutama penanganan korban yang mayoritas warga sekeling kilang serta pemulihan kondisi termasuk antisipasi menjalarnya kebakaran.

“Kita semua tau bahwa balongan adalah kilang yang sangat vital bagi industri minyak mentah Indonesia, baru beberapa hari kemarin lalu kebakaran kilang di balik papan, kejadian-kejadian ini jadi refleksi dari sistem pengelolaan industri minyak kita, sekarang saat yang tepat untuk berbenah,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat