androidvodic.com

15 Anggota TNI yang Tergabung Dalam Pasukan Perdamaian Naik Pangkat di Afrika Tengah - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Sebanyak 15 peacekeeper TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda XXXVII-G/MINUSCA CAR naik pangkat.

Lima belas personel TNI tersebut terdiri dari 12 Bintara dan tiga Tamtama.

Upacara dan tradisi kenaikan pangkat dipimpin langsung Komandan Satgas Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak di lapangan Indonesian Engineering Company, Kota Bangui, Republik Afrika Tengah, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: KSAD Pimpin Sertijab Tujuh Pejabat Utama TNI AD

Pada kesempatan tersebut Parlindungan mengucapkan selamat kepada prajurit yang sedang menjalankan tugas negara sebagai peacekeeper Satgas Kizi MINUSCA CAR.

Para prajurit tersebut memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2021.

Baca juga: Aparat Gabungan TNI-Polri Terjunkan 5.590 Personel Amankan 833 Gereja Selama Paskah

"Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer diberikan tidak hanya dari kemampuan jasmani tetapi kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang tinggi sehingga dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," kata Parlindungan dalam keterangan resmi Peninter Puspen TNI, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Panglima TNI: Mulai Malam Ini Gereja Hingga Objek Vital Nasional Diberi Penjagaan

Parlindungan jug mengingatkan seiring dengan kenaikan pangkat tuntutan tugas dan tanggung jawab akan akan semakin besar dan memerlukan peningkatan kinerja yang profesional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat