androidvodic.com

Prabowo Minta Masyarakat Berdoa Agar 53 Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402 Segera Ditemukan - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkali-kali meminta masyarakat untuk berdoa agar 53 kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat latihan di Perairan Bali sejak Rabu (21/4/2021) segera ditemukan.

Setidaknya tiga dari empat kesempatan berbicaranya saat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali pada Kamis (22/4/2021), Prabowo meminta doa pada masyarakat.

Baca juga: Prabowo Berjanji Segera Mengoptimalkan Peremajaan Alutsista

Selain itu, ia juga menekankan betapa perjuangan prajurit TNI untuk menjaga kedaulatan negara itu sangat penuh dengan tantangan.

"Setiap hari mereka hadapi bahaya. Karena itulah kita mohon semua masyarakat kita berdoa bahwa anak-anak kita bisa kita temui dalam waktu sesingkat-singkatnya," kata Prabowo saat konferensi pers Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Prabowo Berjanji Segera Mengoptimalkan Peremajaan Alutsista

Tidak hanya itu, ia juga menggarisbawahi operasi kapal selam adalah salah satu operasi atau bidang peperangan yang paling kompleks, paling sulit, dan paling berbahaya di dunia.

Untuk menjadi awak kapal selam, kata Prabowo, membutuhkan psikologi khusus dan tidak semua mampu.

Baca juga: Pasca Hilangnya Kapal Selam Nanggala 402, Komisi I DPR Minta Kemhan Evaluasi Alutsista Tua

"Banyak negara mengalami seperti ini, kalau tidak salah beberapa waktu lalu Rusia juga menghadapi seperti ini seperti ini ya kita sekarang kita berharap kita berdoa kita bisa menemukan mereka. Oksigen masih cukup untuk beberapa hari ya kita optimis, kita berharap yang terbaik," kata Prabowo.

Oleh karena itu, ia mendukung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk melaksankan operasi pencarian.

Baca juga: AS Kirim Bantuan ke Indonesia untuk Mencari KRI Nanggala-402 yang Hilang Kontak di Selat Bali

"Negara-negara lain juga menawarkan bantuan juga Korsel, Bapak Panglima, tadi menghubungi siap membantu, India siap membantu. Jadi ini masalah kemanusiaan dan kita semua berdoa agar hasilnya adalah yang terbaik untuk kita semuanya," kata Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat