androidvodic.com

Ridwan Kamil dan KAMMI Sepakat Siapkan Kejayaan Indonesia 2045 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) saling sepakat bahwa Kejayaan Indonesia tahun 2045 seiring bonus demografi dan 100 tahun Indonesia merdeka perlu disiapkan mulai hari ini.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat menjadi Keynote Speaker dalam KAMMI Scholarship Festival secara daring, Sabtu (24/4/2021).

"Tahun 2045, Negara Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara terhebat ke-4 di dunia. Nah kita perlu mempersiapkannya mulai hari ini baik Pemprov Jabar maupun KAMMI," kata Ridwan.

Menurut Ridwan Kamil, terdapat 3 syarat untuk mempersiapkan kejayaan Indonesia di tahun 2045.

Pertama demokrasi harus kondusif, kedua ekonomi harus tumbuh tidak boleh berada dibawah 5 persen dan Ketiga Generasi Muda terlebih millenial dan Gen Z harus kompetitif.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Pertemuannya dengan Khofifah hanya Silaturahim

Senada dengan Ridwan Kamil, Ketua Bidang Pengembangan SDM Strategis PP KAMMI Ahmad Jilul Qur'ani Farid menyebut, KAMMI telah mempersiapkan peta jalan untuk menjayakan Indonesia di tahun 2045 yang fokus pada pengembangan SDM Strategis agar bisa menyambut bonus demografi.

"Secara konseptual kita telah memiliki platform Jayakan Indonesia 2045, kemudian kita secara intensif terus melakukan pembinaan kompetensi dan kepakaran di KAMMI, salah satunya melalui agenda ini harapannya kader KAMMI dapat berdiaspora untuk melanjutkan studinya di seluruh dunia," kata Jilul.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) saling sepakat bahwa Kejayaan Indonesia tahun 2045 seiring bonus demografi dan 100 tahun Indonesia merdeka perlu disiapkan mulai hari ini.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) saling sepakat bahwa Kejayaan Indonesia tahun 2045 seiring bonus demografi dan 100 tahun Indonesia merdeka perlu disiapkan mulai hari ini. (Istimewa)

Selain itu, Ridwan Kamil dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan tentang dunia yang sedang berubah dimana dunia semakin kompetitif, semakin berbahaya dan semakin terkoneksi.

"Dalam dunia yang kompetitif kader KAMMI harus menjadi mahasiswa yang excellent, harus juara. Apabila tidak mempunyai daya kompetitif, maka hanya akan menjadi angka-angka statistik saja. Oleh karenanya perlu menguasai dunia digital, bahasa-bahasa pergaulan global dan kepemimpinan," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil meyakini kader KAMMI telah teruji secara kepemimpinan di organisasi dan ia mendoakan kelak kader-kader KAMMI bisa memimpin dan menentukan arah bangsa ke depan.

Selain Ridwan Kamil, bertindak sebagai narasumber KAMMI Scholarship Festival yaitu kader dan alumni KAMMI yang telah dan sedang berkuliah di berbagai kampus terbaik di Eropa, Timur Tengah, Asia dan Australia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat