androidvodic.com

Harapan BEM Nusantara Jelang Hari Bhayangkara ke-75: Semoga Polri Presisi - News

Laporan wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengungkap harapannya terhadap institusi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021.

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan, dengan semangat Hari Bhayangkara, Polri diharapkan tetap berkomitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dia juga mendoakan agar Polri Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) yang diprogramkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa terealisasi.

Baca juga: Berbagi Kasih Jelang HUT Bhayangkara, Polri Semangati Warga Sumedang Hadapi Pandemi Covid-19

"Semoga Polri Presisi. Selalu mendukung percepatan penganan Covid-19 untuk masyarakat sehat sehingga ekonomi nasional dapat semakin maju," kata Dimas dalam keterangannya, Rabu (30/6/2021).

Dimas juga berharap agar Polri terus mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Teruslah mengayomi dan melindungi rakyat Indonesia. Polri profesional dan berintegritas adalah dambaan kita semua," ucapnya.

Menurut dia, momen perayaan Hari Bhayangkara dapat dijadikan refleksi bagi segenap jajaran Polri agar
kepolisian dapat lebih dicintai masyarakat.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara, Polri Salurkan Bantuan Untuk Buruh Lepas di Grogol

"Semoga di Hari Bhayangkara ini juga bisa menjadi refleksi bagi institusi Polri untuk tidak ada lagi hal-hal yang berkaitan dengan tindakan represifitas aparat kepolisian terhadap masyarakat maupun mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya melalui demonstrasi," kata Dimas.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan mulai 25 Juni 2021 hingga 9 September 2021. 

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75.

Menurut Istiono, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Saat pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021), Istiono menjelaskan total  272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut menurut Istiono diberikan kepada berbagai komponen masyarakat

"Yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan," ujar Istiono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat