androidvodic.com

Arief Poyuono Ajak Anggota DPR Pengkritik Pemerintah Buat Langkah Konkret Penanganan Covid-19 - News

News, JAKARTA - Eks Politisi Gerindra Arief Poyuono menyoroti bagaimana sejumlah elite partai politik mulai Ketua DPR RI Puan Maharani, lalu Effendi Simbolon, Masinton Pasaribu, hingga Edhie Baskoro Yudhoyono yang mengkritik pemerintah soal penanganan Covid-19.

'Puan pernah menyoroti penanganan pandemi Covid-19, salah satunya perihal aturan makan 20 menit. Puan khawatir aturan makan tersebut hanya menjadi lelucon jika pemerintah tidak menyosialisasikan itu dengan baik," kata Arief kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukan para elite politik kepada pemerintah itu sudah cukup.

Baca juga: Setelah Malioboro dan Bandung Selatan, Kini Giliran Warga Puncak Bogor yang Kibarkan Bendera Putih

Baca juga: Gagal Vaksin Karena NIK e-KTP Ganda, Pensiunan Polisi di Bogor Lapor Kemendagri

Kini, kata Arief, masyarakat butuh hal yang lebih konkret.

"Artinya sudah cukup untuk DPR RI mengelar mosi tidak percaya pada pemerintahan Jokowi atas penanganan Covid-19, apalagi tidak sedikit dana negara yang dikeluarkan untuk penanganan Covid-19," lanjutnya.

Dia menambahkan kalau DPR RI memang bekerja dan berpihak pada rakyat dan bisa memisahkan dan mengerti atas tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat walau partainya yang mengusung dan tidak mengusung Jokowi saat Pilpres, maka harus ada aksi nyata sebagai pertanggung jawabannya pada rakyat yang sudah menitipkan suaranya pada DPR

"Sebab kalau cuma kritik dan kritis mana didengar oleh pemerintah yang ada cuma adu bacot aja di medsos dan media media," katanya

"Ayo saya tantang DPR RI berani mengeluarkan mosi tidak percaya dan membentuk pansus penanganan Covid-19," pungkasnya 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat