androidvodic.com

Menkeu Sri Mulyani Dapat Pesan Ini dari Presiden Jokowi di Sidang Tahunan HUT RI - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR 2021, Senin (16/8/2021). 

Pidato Jokowi ini disampaikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, turut mendampingi Presiden Jokowi di sidang tahunan MPR dalam rangka HUT RI ke-76. 

"Hari ini saya hadir mendampingi Presiden RI @jokowi dalam sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPD dan DPR RI dalam rangka HUT RI ke-76 tahun di Gedung MPR/DPR RI," ujarnya melalui Instagram @smindrawati. 

Sri Mulyani menjelaskan, dirinya mendapatkan pesan dari Jokowi terkait cara pejabat negara dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Baca juga: Pidato Kenegaraan Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2021: Pandemi Covid-19 Memacu Kembangkan Cara Baru

"Seperti pesan Presiden @jokowi dalam pidato kenegaraan, pandemi seperti kawah candradimuka yang menguji, mengajarkan, tapi juga mengasah. Pandemi menguji semua pilar kehidupan kita, namun ia pun mengasah semua pilar kekuatan. Kemerdekaan Indonesia bukanlah hadiah, tapi para pejuang bangsa kita merebutnya melalui perjuangan di berbagai medan," katanya. 

Dengan semangat kemerdekaan RI, eks direktur pelaksana Bank Dunia itu bersama mengajak berjuang dan jadikan pandemi sebagai gerak akselerasi inovasi yang semakin menyatu dalam kehidupan sehari-hari. 

"Jangan pernah menyerah menghadapi pandemi, sebagaimana pejuang bangsa kita yang tidak menyerah tuk meraih kemerdekaan bagi Indonesia," pungkas Sri Mulyani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat