androidvodic.com

Menhan Prabowo Sampaikan Amanat Presiden Jokowi Saat Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-73 - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 di Pelataran Monumen Tugu Api Soekarno di Kemhan, Jakarta pada Minggu (19/12/2021).

Dalam amanat yang dibacakan oleh Prabowo, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara.

“Kobaran semangat ini tentu berasal dari seluruh komponen bangsa mulai dari prajurit TNI, polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen rakyat yang lainnya,” kata Jokowi dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan di laman kemhan.go.id pada Minggu (19/12/2021).

Jokowi juga mengimbau agar peringatan Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021 tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa.

Salah satu wujudnya, kata Jokowi, adalah bahu membahu dalam menghadapi pandemi dan
memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan.

“Tantangan yang kita hadapi ini tidaklah mudah. Situasi ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan Covid-19,” kata Jokowi.

Baca juga: Survei Indopol: Anak Muda Pilih Prabowo Subianto Tokoh yang Layak Jadi Presiden 2024

Peringatan Hari Bela Negara kali ini bertema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat