androidvodic.com

Papua Muda Inspiratif Berkolaborasi dengan Pemerintah Canangkan Tanam Jagung di Lahan Bekas Sawit - News

Laporan Wartawan Tribunnews.om, Taufik Ismai

News, JAKARTA - Petani milenial yang tergabung dalam organisasi Papua Muda Inspiratif berkolaborasi dengan pemerintah Papua Barat melakukan kegiatan menanam jagung di bekas lahan sawit.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berharap gerakan menanam jagung yang dilakukan pihaknya bersama Papua Muda Inspiratif mampu mendogkrak perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

"Jika petani millenial dari Papua Muda Inspiratif dan lahan hingga 2 juta hektar di Papua Barat dapat terus didukung dan dimanfaatkan, maka perekonomian masyarakat akan meningkat dan generasi muda akan sejahtera," ujar Dominggus dalam keterangan yang diterima, Kamis (23/12/2021).

Papua Muda Inspiratif  merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua. 

Lewat Papua Muda Inspiratif ini, anak-anak muda Papua dapat mengimplementasikan potensi-potensi ide kreatifnya. 

Menurut Dominggus, program yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sebenarnya menargetkan sebanyak 2.000 petani milineal.

Baca juga: Sulitnya Membangun Jaringan Telekomunikasi di Papua dan Papua Barat

Namun, sebagai langkah awal, dirinya mendorong Papua Muda Inspiratif sebagai influencer dalam gerakan tersebut.

"Presiden sudah mencanangkan program petani millenial di Indonesia dan di Papua Barat ditargetkan ada 2.000 petani millenial yang akan dijalankan Papua Muda Inspiratif dan didukung  Pemda Papua Barat," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Papua Muda Inspiratif Wilayah Papua Barat, Simon Tabuni menambahkan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah dalam program akultur yang sarat akan manfaat itu.

"Papua Muda Inspiratif  bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemda, dan berbagai pihak lainnya untuk mendorong generasi muda mengembangkan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," kata Simon.

Baca juga: Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Bantu Warga di Tempat Injil Masuk Pertama Kali di Tanah Papua

Selain itu, Simon juga berjanji akan terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk beralih menjadi wirausaha di bidang pertanian.

"Papua Muda Inspiratif siap mendukung program Pemerintah melalui Petani Millenial untuk mendorong wirausaha di bidang pertanian," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat