androidvodic.com

Jusuf Kalla: Berkat Presiden Jokowi Akhirnya DMI Punya Kantor Sendiri Setelah 50 Tahun - News

News, JAKARTA - - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di kawasan Matraman, Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DM) Jusuf Kalla berterima kasih kepada pemerintah khususnya kepada Presiden Jokowi yang telah mengibahkan lahan untuk pembangunan kantor DMI.

Sebab setelah 50 tahun berdiri, akhirnya kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia tidak kontrak lagi.

Pernyataan itu disampaikan Jusuf Kalla dalam peresmian kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

“Semua ini atas berkat dan juga bantuan dari pemerintah, Bapak Presiden dalam hal ini yang telah memberikan hibah lahan dan ini tentu dilaksanakan baik oleh Menteri Keuangan dan Menteri Agama,” kata Jusuf Kalla seperti dikutip dari Kompas.TV.

Jusuf Kalla bercerita selama 10 tahun memimpin sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia, sudah lima kali kontrak rumah untuk kantor DMI.

“Dari SD Istiqlal pindah ke Jalan Borobudur, Jalan Borobudur pindah ke Jalan Surabaya, Jalan Surabaya pindah ke Jenggala, baru punya rumah sendiri setelah 50 tahun,” ucap Jusuf Kalla.

“Jadi semua itu saya ucapkan salam syukur dan terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi sehingga kami dan juga kepada donator yang telah membantu terselenggaranya gedung ini,” tambahnya.

Harapan Jokowi

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi berharap kantor baru ini akan menjadikan DMI semakin semangat dalam memuliakan masjid.

"Menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam tapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan sebagai pusat dakwah yang mencerdaskan dan juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Jokowi.

Selain itu Kepala Negara berharap DMI dapat menjadikan masjid sebagai pusat dakwah dan pendidikan umat, menjadikan masjid tempat bagi umat untuk memproses informasi memperdalam ilmu agama dan mewujudkannya menjadi amal kebaikan dan akhlak yang mulia.

"Menyemai Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. Rahmatan lil alamin. Sehingga masjid ikut berkontribusi dalam membangun peradaban Negara kita Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Teken Perpres Baru, Jokowi akan Perkuat Mensos Risma dengan Wakil Menteri

Selain itu juga ia berharap DMI dapat membangun SDM yang unggul, berkarakter yang berakhlak mulia.

Ia mendukung Ketua DMI Jusuf Kalla yang membawa DMI berikhtiar untuk memakmurkan masjid.

"Karena itu masjid harus difungsikan sebagai penguat ekonomi umat. Seperti tadi yang disampaikan oleh Bapak ketua umum DMI," katanya.

Terakhir, Jokowi berharap DMI dapat ikut membangun masyarakat yang berdaya secara ekonomi, politik dan budaya sehingga dapat ikut bersama pemerintah mengurangi pengangguran memberantas kemiskinan dan menekan angka ketimpangan yang masih ada sekarang ini.

"Sehingga kesejahteraan umat semakin meningkat dan semakin baik," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat