androidvodic.com

Sosok Tatan Rustandi, Tersangka yang Unggah Video Hoaks Ceramah Bahar Smith di Bandung - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA -  Bahar bin Smith dan Tatan Rustandi alias TR telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong dalam sebuah video ceramah di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Banyak yang tak mengetahui sosok pengunggah Tatan Rustandi yang saat ini ditahan Polda Jawa Barat.

Berdasarkan penelusuran News, sosok Tatan cukup aktif di media sosial.

Melansir laman YouTube, Tatan Rustandi Official, channel milik TR telah menghimpun 37,9 Ribu Subscriber dan mendapatkan total penayangan sebanyak 5.802.504 Juta tontonan.

Baca juga: Bahar Bin Smith Tersangka dan Ditahan, Begini Kondisi Ponpesnya di Pabuaran Bogor 

Dengan jumlah Subscriber yang lumayan banyak itu, Tatan getol meng-upload video ceramah Bahar bin Smith di beberapa daerah.

Sejak Bahar dinyatakan bebas dari LP Gunung Sindur pada November lalu, sejumlah kegiatan ceramahnya di Garut, Tasikmalaya, hingga Bandung di-upload channel Tatan Rustandi Official.

Termasuk video ceramah Bahar yang dijadikan bukti pelaporan seorang bernama Tubagus Nur Alam di Polda Metro Jaya pada 17 Desember 2021 lalu yang kemudian penanganan perkaranya dilimpahkan ke Polda Jawa Barat.

Video berjudul "MENGGELEGAARRR ‼️ CERAMAH TERBARU HABIB BAHAR BIN SMITH BERKOBAR DI KOTA BANDUNG LAUTAN JAMAAH" yang dijadikan subjek pelaporan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Barat terbukti menghimpun banyak penonton.

Total, video ceramah Bahar di Margaasih, Kabupaten Bandung pada 10 Desember lalu telah ditonton 51.064 kali sejak tayang perdana pada 11 Desember 2021.

Potongan video di menit 11 menit 18 detik, dimana Bahar menyinggung kondisi 6 Laskar FPI yang menjadi korban penembakan di KM 50 Tol Cikampek pada Desember 2020 lalu dijadikan bukti bagi penyidik untuk mentersangkakan Bahar dan TR dalam kasus ini.

Sosok TR sendiri juga aktif di media sosial lainnya seperti Instagram dan Facebook.

Melihat akun Instagram @tatan_rustandi_official, akun itu mendapat 1.071 Follower dengan 63 postingan.

Seperti diketahui, Bahar Smith dan Tatan Rustandi alias TR ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoaks dalam sebuah video ceramah di Kabupaten Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat