androidvodic.com

BPKH dan ICMI Kerjasama Pengelolaan Keuangan Haji - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) meneken perjanjian kerja sama pengembangan ekonomi umat Islam dalam Pengelolaan Keuangan Haji.

Dewan Pengawas BPKH Suhaji Lestiadi menyampaikan ketiga lembaga yakni BPKH, ICMI dan Bank Muamalat perlu bersinergi agar tak berkembang sendiri - sendiri. 

"Ketiga lembaga ini BPKH, ICMI dan Bank Muamalat memang harus bersinergi. Tidak bisa berkembang jika jalan sendiri-sendiri. Salah satunya adalah kami mengajak ICMI mengembangkan pembelajaran berbasis e-learning. Semoga bisa menjadi pengabdian kepada umat," kata Suhaji dalam keterangannya, Sabtu (11/2/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum ICMI, Arif Satria mengatakan kerja sama ini jadi momentum memajukan ekonomi umat Islam. Ia menyebut ekonomi Islam akan berkembang dan melaju dengan adanya kolaborasi tersebut.

"Ekonomi Umat Islam akan berkembang dan melaju lebih cepat dengan kolaborasi," kata Arif. 

Sebagai informasi, program yang akan dilakukan ICMI-BPKH antara lain pelaksanaan workshop dan seminar Keuangan Haji, e-learning pelatihan pengembangan di bidang ekonomi umat lam dalam pengelolaan keuangan haji, kerja penelitian terkait dengan pengelolaan keuangan haji, kerja sama fasilitas kesekretariatan ICMI, serta sejumlah program lain terkait pengembangan ekonomi umat. 

Disamping menyediakan fasilitas kantor ICMI dan BPKH juga menugaskan 12 staf BPKH memperkuat jajaran pengurus ICMI 2021-2026.

Baca juga: Seleksi Calon Anggota BPKH Dibuka 10 Februari 2022, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Beberapa diantaranya adalah Acep Riana Jayaprawira (Bendahara), Suhaji Lestiadi dan Iskandar Zulkarnaen (Dewan Pakar), serta ketua2 dan anggota Komite di ICMI, yakni Ajar Susanto Broto, Beny Witjaksono, Sulistyo Budi, Miftahudin, Hary Prasetya, Ahmad Zaky, dan lain-lain. 

Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia, Ahmad Kusna Permana berharap kehadiran ICMI di Muamalat Tower dapat menjadi berkah serta memperluas hubungan kerjasama. 

"Semoga Kehadiran ICMI di Muamalat Tower dapat menjadi berkah bagi bagi BPKH serta insan Bank Muamalat," pungkasnya.

Baca juga: Jadi Pemegang Saham Pengendali, BPKH Bisa Perkuat Portofolio Dana Haji di Bank Mualamat

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama ini yang dilaksanakan dan dirangkaikan dengan peresmian bantuan fasilitas kantor sekretariat ICMI di Muamalat Tower, Jakarta Selatan dari BPKH.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat