androidvodic.com

Ketua JoMan: Kalau Munarman Teroris Pasti Punya Kesempatan Sakiti Presiden Jokowi di Reuni 212 - News

News, JAKARTA - Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Imanuel Ebenezer dihadirkan kubu terdakwa Munarman dalam sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana terorisme, pada Rabu (23/2/2022).

Sidang tersebut sendiri digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Ebenezer hadir langsung di persidangan.

Dalam keterangannya, Ebenezer memastikan kalau tuduhan yang dialamatkan kepada Munarman dalam perkara ini dinilainya sebuah fitnah.

"Makanya kita lihat tuduhan terhadap Munarman terhadap tuduhan terorismenya menurut kami itu tuduhan yang menyesatkan," kata Ebenezer di PN Jakarta Timur.

Hal itu dipastikan Ebenezer, saat Munarman berada dalam acara Reuni 212 di Monas pada 2016 silam. 

Saat itu kata dia, dalam agenda reuni Akbar yang diusung oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 tersebut, turut dihadiri oleh pejabat setingkat Menteri hingga Presiden RI Joko Widodo.

Di mana menurut Ebenezer, jika memang Munarman terpapar faham radikal bahkan tergabung dalam kelompok teror maka saat itu keselamatan dari Jokowi berpotensi terancam.

Baca juga: Sebelum Ditangkap Densus 88 Antiteror Polri, Munarman Aktif Terlibat dalam Pembuatan Buku Putih TP3

"Kalau seandainya munarman teroris, Munarman punya kesempatan untuk menyakiti kepala negara kita, Presiden Jokowi," bebernya.

Bahkan kata dia, Munarman juga pernah mengutuk segala perbuatan teror di beberapa tempat termasuk Gereja di Cinere hingga Surabaya.

"Kalau seandainya Munarman teroris banyak sekali orang yang ditangkap, karena apa? karena membiarkan seorang teroris tidak dilaporkan ke penegak hukum dan ini kan bahaya juga," tukas Ebenezer.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer hadir sebagai saksi meringankan dalam sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana terorisme atas terdakwa Munarman, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (23/2/2022).

Dalam penjelasannya, Ebenezer yang notabenenya merupakan pendukung dari Presiden RI Jokowi mengaku secara kesadaran penuh meminta untuk hadir sebagai saksi.

Hal itu didasari karena dia mengaku memiliki hubungan pertemanan dengan Munarman.

"Pertama soal diminta atau tidak, saya meminta kepada Munarman untuk menjadi saksi beliau, saya yang minta ya, bukan Munarman yang minta kemudian Munarman sepakat," kata Ebenezer saat ditemui awak media di PN Jakarta Timur.

Baca juga: Sosok Immanuel Ebenezer, Relawan Jokowi yang Bela Munarman di Sidang, Sebut Munarman Bukan Teroris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat