androidvodic.com

Munas AMPI Siap Digelar, Kader Dipersilakan Mendaftar Calon Ketua Umum - News

News, JAKARTA  - Musyawarah Nasional (Munas) Ke -IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan segera digelar. 

Forum tertinggi organisasi ini merupakan kegiatan wajib untuk dilaksanakan dalam kurung waktu per 5 tahun sekali sesuai aturan AD/ART. 

Steering Committee Penjaringan Bakal Calon Munas AMPI, Didik Triana Hadi mengatakan berdasar hasil putusan Rapat Pleno XIII DPP AMPI pada tanggal 25 Februari 2022 di Jakarta maka pelaksanaan Munas AMPI ke IX akan dihelat pada tanggal 6 Maret 2022 di Bandung, Jawa Barat. 

"Kami selaku panitia SC penjaringan bakal calon Munas AMPI ke IX saat ini tengah melakukan tahapan proses penjaringan bakal calon ketua umum," ujar Didik melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (26/2/2022).

Baca juga: Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Diluncurkan, Ini Cara Pendaftarannya

Baca juga: Anggota Komisi VII DPR Minta Polisi Menindak Tegas Pelaku Penambangan Ilegal

Dijelaskan Didik, terhitung hari ini hingga Senin (28/2/2022), mulai dibuka pengambilan formulir bakal calon ketua umum. 

"Untuk tanggal 28 Februari  hingga 3 Maret 2022, pengembalian formulir bakal calon ketua umum bertempat di kantor pusat DPP AMPI," beber dia. 

Didik menegaskan, proses penjaringan ini terbuka bagi seluruh kader yang ingin ikut serta menjadi kontestan dalam Munas AMPI ke IX. 

"Kami selaku panitia membuka kesempatan yang sama dan akan menjunjung tinggi nilai-nilai demokratis yang selama ini menjadi budaya di dalam AMPI," jelas Didik. 

Baca juga: Sekjen Gerindra: 2024 Adalah Waktunya Prabowo Presiden

Pihaknya berharap kader-kader terbaik AMPI dapat ikut serta menjadi kontestan dalam Munas AMPI ke IX ini. 

Dia menghimbau nantinya kepada seluruh kontestan walaupun ini bersifat kontestasi tetapi tetap menjaga nilai-nilai persaudaraan antar kader.

"Karena ini menjadi salah satu ciri khas organisasi AMPI selama ini. Semoga pelaksanaan Munas AMPI ke IX dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang luar biasa," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat