androidvodic.com

Safari ke Elit Parpol, Jalan AHY Cari Dukungan Maju 2024 - News

News, JAKARTA - Jelang dua tahun pemilihan umum (Pemilu) 2024, sejumlah elit partai politik mulai melakukan safari dan penjajakan politik ke sejumlah kalangan partai, tokoh agama hingga masyarakat.

Satu di antara yang turut menjadi sorotan dalam kegiatan safari politik dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

AHY, sosok yang digadang-gadang dimajukan Partai Demokrat sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, mulai melakukan safari ke sejumlah elit partai politik lain.

Tentunya, hal itu dilakukan putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu untuk membangun mitra koalisi dan penjajakan dalam mencari dukungan parpol lainnya.

Baca juga: Latihan di Jalan, Polisi Bakal Panggil dan Tegur Atlet Sepatu Roda hingga Pesan dari Kadishub DKI

Baca juga: Anies Ultah, Balaikota DKI Banjir Karangan Bunga, Doa Jadi Presiden hingga PDIP Tagih Janji

Adapun, AHY telah melakukan pertemuan dengan dua orang ketua umum partai politik.

Yakni, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Tentu, hal itu dilakukan AHY untuk menjalin komunikasi yang lebih intens dengan pimpinan partai tersebut.

Bertemu Surya Paloh di Gondangdia

Pada Selasa (29/3/2022) lalu, AHY dan sejumlah elit Partainya bersilahturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dikesempatan itu, AHY mengaku bersyukur dan bergembira bisa menyambung silaturahim dengan Surya Paloh dan jajaran elit Partai NasDem.

Ia mengaku, mendapat sejumlah masukan dan pandangan terkait pengalaman Surya Paloh yang telah lama malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia.

"Saya sendiri sebetulnya sudah cukup lama ingin berdiskusi tentunya mendengar pandangan dari Bapak Surya, NasDem sebagai pemimpin politik dan juga telah malang melintang di dunia politik. Bukan hanya sebagai politisi tapi juga sebagai negarawan," kata AHY.

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Kolase News (News/Jeprima dan YouTube NasDem TV))

AHY juga mengatakan, bahwa pertemuan antara dirinya dengan Surya Paloh berlangsung sangat cair dan penuh kekeluargaan.

Apalagi, ia menyampaikan bahwa sang ayah, SBY dan Surya Paloh memiliki kedekatan kekerabatan yang telah terjalin sejak lama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat