androidvodic.com

Zulhas Bertemu Suharso serta Airlangga Hartarto, PAN Bakal Koalisi dengan Golkar dan PPP? - News

News, JAKARTA - Tiga ketua umum Partai politik, yaitu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menggelar pertemuan silaturahmi di Rumah Heritage Sam Ratulangi, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022) malam.

Saat ditanya mengenai kemungkinan ketiga partai itu akan berkoalisi di Pilpres 2024, Zulkifli Hasan menjawab," "Insyaallah ini langkah yang baik untuk Indonesia," kata Zulhas usai pertemuan.

"Kita telah melewati 24 tahun reformasi, waktu yang cukup panjang bagi bangsa ini untuk lebih dewasa dalam berdemokrasi. Belajar dari apa yang telah dilalui bersama, untuk menjadi lebih baik lagi di kemudian hari."

"Hari ini saya berjumpa dengan Pak Airlangga Hartarto dari Partai Golkar dan Pak Suharso Monoarfa dari PPP. Kami sepakat membangun koalisi gagasan. Koalisi untuk menbangun Indonesia dengan pikiran, dengan nilai, dengan semangat, dan impian-impian besar. Tentu untuk mewujudkannya perlu kebersamaan," ujar Zulhas.

Baca juga: Salat Idul Fitri Bareng Anies Baswedan, Zulhas Puji JIS Kebanggaan Indonesia

Ia menambahkan, semangat kebersamaan ini penting untuk Indonesia hari ini.

"Semangat bersatu dan bergandengan tangan. Kita harus menghindari perpecahan, apalagi permusuhan yang saling meniadakan."

Untuk diketahui, ketiga tokoh itu melakukan pertemuan tertutup kurang lebih dua jam.

Baca juga: Airlangga Hartarto Bertemu dengan Zulkifli Hasan dan Suharso Monoarfa di Menteng

Sementara itu, di tempat yang sama, Airlangga menyebut pertemuan malam ini merupakan awal kerja sama.

Namun, Airlangga tak menjelaskan maksud dari kerja sama ini apakah akan membentuk poros koalisi di Pilpres 2024.

"Jadi insyaallah tadi namanya juga bertiga bersatu. Jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beringin, matahari, dan Kakbah," ucapnya.

"Kerja sama tiga partai ini mulai dari nasional, provinsi, kabupaten kota dan kita mulai menyamakan program," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat