androidvodic.com

Dua Srikandi TNI AD Sumbang Medali Perak dari Cabang Olahraga Judo dan Tinju SEA Games Vietnam - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Dua srikandi TNI AD yang tergabung dalam Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini dan Sertu (K) Huswatun Hasanah berhasil menorehkan prestasi dengan menyumbangkan medali perak bagi Indonesia dalam ajang SEA Games Vietnam.

Anny yang saat ini berdinas di Kodam IX/Udayana berhasil menyumbangkan medali perak saat berlaga di cabang olahraga (cabor) judo nomor beregu campuran.

Selain di nomor beregu campuran, Anny juga berlaga di kelas 57 kilogram putri meskipun pada kelas ini Anny harus mengakui ketangguhan pejudo tuan rumah Vietnam Nguyen T saat perebutan tempat ketiga.

Sebelumnya, berbagai prestasi di cabang judo telah diraih wanita kelahiran Denpasar 29 tahun lalu itu baik di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi tersebut di antaranya menyabet dua emas sekaligus pada dua nomor pertandingan berbeda pada Sea Games di Filipina dan belum terkalahkan dalam catatan empat kali penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca juga: DPR Apresiasi Kontingen Indonesia Raih 3 Besar SEA Games Vietnam

Sedangkan medali perak yang disumbangkan Huswatun diraih pada cabang olahraga tinju putri kelas 60 kg setelah ditaklukkan petinju tuan rumah Vietnam Tran Linh.

Prestasi membanggakan juga telah ditorehkan wanita yang berdinas di Pusat Peralatan TNI AD (Puspalad) tersebut di antaranya medali perunggu pada Sea Games 2019.

Selain itu, ia menjadi wanita Indonesia pertama yang mampu menembus final di Kejuaraan ASBC Asian Elite Boxing Championship dan meraih medali perak.

Baca juga: Stevany Mayshe Ibo Akui Belum Bisa Penuhi Target Dan Bersyukur Dengan Raihan Yang Dicapai Di Vietnam

Atas keberhasilan itu, TNI AD melalui Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya karena keberhasilan kedua atlet wanita tersebut turut mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa, dan negara.

"Semoga keberhasilan kedua srikandi TNI AD tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet yang berasal dari Prajurit TNI AD untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa dan negara ke depannya," kata Tatang dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Senin (23/5/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat