androidvodic.com

Optimisme Zulhas setelah Dilantik Jadi Mendag, Yakin Bisa Atasi Masalah Minyak Goreng - News

News - Zulkifli Hasan optimis akan bisa menjalankan perannya dengan baik sebagai Menteri Perdagangan, utamanya mengenai persoalan minyak goreng.

Zalhas, sapaan akrabnya, akan terlebih dulu fokus menangani permasalahan minyak goreng yang belakangan ini menjadi sorotan.

Zalhas, sapaan akrabnya, yakin dengan pengalamannya, bisa membuat minyak goreng tersedia di pasaran dengan harga yang terjangkau.

"Ini tugas amanah yang besar, kita tahu hari-hari ini soal minyak goreng yang belum tuntas. Kasihan rakyat kalau tidak kita selesaikan cepat," kata Zulhas seusai pelantikan di Istana Negara, Rabu (15/6/2022) yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden.

"Tentu saya apresiasi yang sudah dikerjakan Pak Luhut, Pak Luthfi dan teman-teman yang lain," sambung Zulhas.

Baca juga: Ada Tiga Pekerjaan Rumah Krusial yang Harus Diselesaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Baca juga: Lutfi Disebut Punya Banyak Catatan Merah Selama Jabat Mendag, Diantaranya Masalah Minyak Goreng

Ketua Umum PAN ini menyampaikan, dirinya akan segera mempelajari secara detail kendala yang dihadapi dalam penyediaan minyak goreng tersebut.

Mendag juga akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan ketersediaan minyak goreng di tanah air.

"Saya kira backgorund pengalaman saya yang panjang, tentu akan banyak membantu nanti, segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dimanapun dan harga terjangkau," terang Zulhas.

"Kita lihat satu dua hari ini," tutup Zulhas.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkap alasannya menunjuk Zulhas untuk jadi Menteri Perdagangan yang baru menggantikan M Luthfi.

Diungkapkan Jokowi, penunjukan Zulhas sebagai mendag baru telah mempertimbangkan banyak hal, terutama rekam jejak dan pengalaman.

"Ya kita melihat semuanya, rekam jejak, pengalaman, kemudian terutama skil manajerial," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat butuh pengalaman lapangan, dan hal itu dimiliki oleh Zulhas.

"Sekarang bukan hanya makro saja tetapi mikronya juga harus secara detail dikerjakan, dan saya melihat pak Zul dengan pengalaman, tred record rekam jejak yang panjang saya kira akan bagus untuk menteri perdagangan," terangnya.

Baca juga: Cerita Zulhas Sebelum Dilantik jadi Mendag Hingga Makan Siang Bareng Jokowi dan Ketua Umum Partai

Baca juga: Zulkifli Hasan Resmi Jadi Menteri Perdagangan, Pedagang Pasar: Welcome to The Jungle

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat