androidvodic.com

Setelah PKS, Elite NasDem Sebut Besok Markasnya Akan Kedatangan Parpol Lagi, Ini Clue-nya - News

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan, akan ada satu partai politik lain lagi yang mendatangi kantor NasDem Tower pada Kamis (23/6/2022).

"Insya Allah besok ada lagi (partai yang datang)," kata Willy saat ditemui awak media di NasDem Tower, Rabu (22/6/2022).

Kendati begitu, Willy belum dapat memastiakan partai mana yang akan datang pada esok hari setelah pihaknya menerima pimpinan PKS pada hari ini.

Dirinya hanya bisa membeberkan kalau partai yang akan datang bersangkutan dengan warna logo Partai NasDem.

"Kita tunggu saja. Gini NasDem itu perpaduan biru dan kuning emas. Ya, hari ini yg kuning emas datang (PKS), besok kita liat lagi Partai terbuka," ucap Willy.

Baca juga: Presiden PKS Akhmad Syaikhu Beserta Rombongan Tiba di NasDem Tower, Buka Peluang Koalisi?

Lebih jauh, Willy juga memastikan partai pimpinan Surya Paloh itu akan selalu terbuka untuk partai manapun yang akan hadir.

Terpenting kata dia, sudah ada penetapan benang merah yang dibahas jika ada pembahasan soal pengusungan Capres.

"Semua terbuka ini kan koalisi kita terbuka saja nasdem tidak punya handicap dengan partai manapun kami bisa bekerja sama yg penting adalah 3 calon yg diusung nasdem yg menjadi benang merahnya," ucap Willy.

Sebelumnya, Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi NasDem Tower di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). 

Terkait dengan kedatangan tersebut, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk membangun penjajakan dan dialog dengan partai politik lain.

Baca juga: Survei Sebut Elektabilitas NasDem Turun, Willy Aditya: Kekuatan Kami Ada di individu

Termasuk kata dia, menjadi teman curhat bagi pimpinan parpol lain dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

"Nasdem membuka diri jadi teman curhat, curhat kebangsaan, curhat tentang persoalan aktual, dan ini sekaligus wisata politik lihat patung dan lukisan," kata Willy saat ditemui awak media di NasDem Tower.

Pernyataan Willy juga itu merujuk pada beberapa pertemuan yang dijalin oleh Surya Paloh kepada pimpinan Partai Politik sebelumnya.

Di mana beberapa figur yang pernah datang ke NasDem Tower ini adalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada 1 Juni 2022, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta Susilo Bambang Yudhyono (SBY) pada 3 Juni 2022.

Kendati demikian, Willy belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait dengan pertemuan hari ini.

"Nanti akan kita lihat, akan ada konferensi pers dari Pak Surya dan Pak Syaikhu tentu NasDem akan terbuka tidak ada yang ditutupi," ucap Willy.

Dirinya hanya memastikan, bahwa pertemuan antara petinggi PKS beserta Surya Paloh akan dilangsungkan juga agenda makan siang bersama.

Tak hanya itu, ada juga pembahasan antara kedua partai untuk menyatukan atau melakukan penjajakan politik dalam upaya persiapan Pemilu 2024

"Membangun momentum komunikasi yang lebih intensif antar partai yang memiliki kesamaan dukungan calon dan kesamaan platform perjuangan politik. Sehingga komunikasi, kesamaan platform perjuangan politik dan akhirnya melahirkan kesepakatan," tukas Willy. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat